solikhin

Guru Ekonomi sekarang bertugas sebagai KS di SMA MUHAMMADIYAH 4 BANJARNEGATA...

Selengkapnya
Navigasi Web

TIM JURNALISTIK SMA MUHAMKA MERAIH PERAK

Banyumas. Olympikad 2018 tingkat wilayah diadakan di Purwokerto selama dua hari, senin selasa, 13 - 14 Agustus 2018 membawa hasil yang menggembirakan bagi tim jurnalistik SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara.

Tim terdiri dari dua orang mewakili redaksi majalah Gritif dan sekolah. Tegar Vianti kelas XI IPS dan Fadilah Nur Azizah dari kelas XI IPA yang mewakili tampil percaya diri dalam presentasi di depan dewan juri. Selain mengikuti cabang lomba majalah SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara mengikuti lomba akademis atau mata pelajaran. Pada mata pelajaran biologi masuk penyisihan.

Meraih juara dua merupakan kebahagiaan tersendiri jika dibandingkan dengan majalah majalah sekolah lain yang sudah terbit cukup lama. Gritif baru terbit dua edisi. Edisi pertama tahun 2017 dan edisi kedua tahun 2018.

menurut dewan juri, ada beberapa pertimbangan yang menguatkan majalah Gritif meraih juara dua. "Ada dua hal yang pokok dalam menilai majalah, yaitu redaksional dengan bobot 60% dan layout atau desain 40%", terang dewan juri.

Dewan juri menerangkan bahwa judul malajah Gritif sudah memiliki personality. dari sisi redaksional memiliki kajian ilmiah yang padat, bagus dan inovatif. yang perlu ditingkatkan pada pengatura tata letak. pada intinya majalah sudah memiliki isi yang padat dan mempunyai konsep dan bisa menjadi majalah populer.

pembimbing bapak Andi Jantoko,S.Pd yang sekaligus guru bahasa Indonesia menyampaikan bahwa hasil ini merupakan kerja sama tim peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik. Mereka tekun berlatih menulis dan saling kolaborasi antar anggota.(slk)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat sukses sma muh4 ka

15 Aug
Balas



search

New Post