Sopyan SD Sukamekar 2

Sopyan, memotivasi dirinya untuk terus bahagia. Apapun yang dilakukan harus menghasilkan kebahagiaan itu dan membaginya dengan yang lain. Menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web
Frogy Kembali Bahagia

Frogy Kembali Bahagia

Frogy adalah katak kecil yang tinggal di sawah bersama teman-temannya. Dia sangat senang ketika musim hujan tiba, karena sawah menjadi basah dan subur. Dia suka bermain air, melompat-lompat, dan bernyanyi bersama teman-temannya.

 

Suatu hari, ketika Frogy dan teman-temannya sedang asyik bermain, mereka mendengar suara mendesis yang menakutkan. Mereka menoleh dan melihat seekor ular sawah yang besar dan panjang sedang mengintai mereka. Ular itu membuka mulutnya yang lebar dan menunjukkan giginya yang tajam.

 

"Ah, ada ular! Lari!" teriak Frogy ketakutan.

 

Frogy dan teman-temannya segera berlari menyelamatkan diri. Mereka mencari tempat bersembunyi di antara batang-batang padi. Ular itu mengejar mereka dengan cepat. Frogy merasa ngeri dan berharap ada yang bisa menolong mereka. Doa dan harapan mereka panjatkan dengan ikhlas.

 

Tiba-tiba, mereka mendengar suara sayap yang berdesir di udara. Mereka menengadah dan melihat seekor elang perkasa yang terbang menuju ular itu. Elang itu menyerang ular itu dengan cakarnya yang kuat dan paruhnya yang tajam. Ular itu meronta-ronta dan berusaha melawan, tapi elang itu terlalu tangguh baginya. Akhirnya, ular itu menyerah dan melarikan diri.

 

Frogy dan teman-temannya merasa lega dan bersyukur. Mereka keluar dari persembunyian dan menghampiri elang itu.

 

"Terima kasih, Pak Elang. Anda telah menyelamatkan kami dari ular jahat itu," ucap Frogy dengan hormat.

 

"Sama-sama, Nak. Saya senang bisa membantu kalian. Kalian adalah makhluk hidup yang berhak hidup bahagia di sawah ini," kata elang itu dengan ramah.

 

"Kami sangat berterima kasih, Pak Elang. Kami berharap Anda selalu sehat dan kuat," kata teman-teman Frogy bersama-sama.

 

Elang itu tersenyum dan mengangguk. Dia kemudian terbang meninggalkan mereka. Frogy dan teman-temannya kembali bermain dan bernyanyi bersama. Mereka merasa bahagia dan aman di sawah mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post