Sri Adhani

Seorang pendidik Bidang Studi Bahasa Inggris. Memiliki lima orang anak. Ingin berbagi Bahagia dengan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurumu Orang tuamu

Gurumu Orang tuamu

"Masih mengajar di sekolah itu ya bu..." Seringkali pertanyaan itu muncul dari para peserta didikku yang sudah tamat dari sekolah tempatku mengajar.

Ada rasa bangga ketika melihat mereka menjadi orang sukses. Tak jarang pula hati ini perih menyaksikan kesusahan mereka.

Masih teringat tingkah mereka. Kadang lucu, kadang bikin jengkel. "Ah... Mereka sedang berproses" sering ku ingatkan diriku. Leganya ketika perhatian penuh mereka mengikuti penjelasan-penjelasanku. Namun sering pula, konsentrasi harus pecah karena guyonan mereka.

Kuyakin bukan hanya aku, begitu banyak guru mendo'akan kesuksesan peserta didiknya. Namun, tak jarang rasa gagal menderaku. Menyaksikan sikap acuh dan antipati dari sebagian mereka.

Ada rasa haru ketika si A yang dulu di cap nakal menyapa dengan santun dan menyalami penuh hormat. Karena bagiku sukses itu ketika mereka menjadi pribadi yang berakhlak. Hanya sesederhana itu.

Sebaliknya, merasa gagal bila mereka tidak mempedulikan etika. Ingatlah bahwa guru adalah orang tua yang mendambakan kesuksesanmu. Tak perlu cemas ia akan menuntut sesuatu darimu.

Mungkin hari ini kamu telah melupakannya karena usianya yang menua. Tegurlah ia meski telah lupa namamu karena wajahmu akan selalu di hatinya.

Tantangan Gurusiana hari ke - 3

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post