Sri Ambarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat New Normal (Talis 38)

Ramai bertebaran edukasi new normal, berbagai macam bahasa dan sumbernya. Tak perlu bingung tak perlu ragu untuk melakukannya hanya butuh adaptasi dalam penerapan.

Sebenanrnya semua agama mengajari kita untuk menjaga kebersihan baik fisik maupun hati, selain itu juga mengajari tetap berkasih sayang namun tetap menjaga antara yang muhrim dan tidak. Baik pemerintah maupun yang berwenang juga menginginkan semua masyarakat untuk sadar akan kesehatan secara menyeluruh.  Mengingatkan akan hal-hal kecil yang telah dilakukan orang jaman dahulu, menyediakan tempat cuci tangan dihalaman dengan tempayan/gentongnya, tidak mudah percaya dengan orang asing namun tetap menghormati alias jaga jarak, selalu mencuci/menjemur pakaian yang baru dipakai setelah bepergian. Jadi ingat nenek kalau begini. Belum lagi jika ada orang meninggal pasti dicatikan rimpang dan daun bengle di tumbuk di balurkanpad tengkuk dan belakang lutut. Teryata itu aroam terapi yang bikin rilex langsung ke otak.Tidak cemas atau was-was secara emosi untuk  mendengar berita seprti orang meninggal. Banyak sekali sebenarnya yang dapat dipelajari dari nenekku, hanya waktu itu aku baru SD jadi belum bisa merangkai kata dengan baik.

New Normal saat ini semoga kita bisa dan harus dijalani dengan sepenuh hati. Semangat teman-teman.

 

#sudut perpus skema, Mei 2020

Kendal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah saya pun memiliki kenangan manis bersama nenek. Tetima kasih tulisannya, Bun. Salam hangat.

27 May
Balas

aku juga bingung dengan bahasa New Normal.. pada hal yang positif corona semakin meningkat

27 May
Balas

Sama Bu, sy juga punya banyak kenangan bersama nenek. Sayangx nenek meninggal saat aku msh kecil.

27 May
Balas

iya rejeki kita menagi nenek cm sebentar

27 May

Keren istilah baru

28 May
Balas

ada hikmah di balik semua kejaian ya bu. Jauh sebelum kita harus menjadi NEW Normal orang dahulu telah memikirkan itu

27 May
Balas

Terus semangat dalam menulis bu

27 May
Balas

Mantap bu

27 May
Balas

Jaga kebersihan menuju sehat.

27 May
Balas

Super sekali bu

27 May
Balas

Mantul bu

27 May
Balas

terimakasih

27 May

TETAP SEMANGAT DALAM BERKARYA MENULIS DAN MENULISSalam SOGELSIPASSO ( sopo gelem sinau pasti iso )

27 May
Balas

owalah artine niku to pak.. pikiranku kok togel kwkkww

27 May

Semangat

27 May
Balas

Mantap bu..

14 Jun
Balas



search

New Post