Sri Ambarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN MEMBUAT TULISAN 200 WORD TUGAS PERDANA PELATIHAN SAGUSABUBERSAMA KKPBR

TANTANGAN MEMBUAT TULISAN 200 WORD TUGAS PERDANA PELATIHAN SAGUSABUBERSAMA KKPBR

PARADIGMA PENENTUAN KURIKULUM PADA MADRASAH

Penentuan penggunaan Kurikulum menjadi suatu Pekerjaan Rumah bagi Madrasah sebagai satuan pendidikan yang ingin menggunakan kurikulum Merdeka. Pemerintah memberikan keleluasaan untuk menggunakan kurikulum prototipe ini sebagai opsi tambahan dari kondisi lose learning bagi satuan Pendidikan untuk melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. Walaupun masih dikaji ulang pada tahun 2024 berdasarkan evaluasi selama masa pemulihan pembelajaran.

Sebagaimana kita ketahui masa pandemi 2020-2021 Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum 2013 dan kurikulum darurat yang disederhanakan, masa pandemi 2021-2022 menggunakan Kurikulum darurat dan kurikulum merdeka di SP dan SMK PK,masa pemulihan 2022-2024 adalah Kurikulum 2013,Kurikulum Darurat, dan Kurikulum Merdeka sebagai opsi bagi semua satuan pendidikan sedang pada tahun 2024 Penentuan kebijakan kurikulum nasional berdasarkan evaluasi terhadap kurikulum pada masa pemulihan pembelajaran. Madrasah sebagai satuan pendidikan dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka secara bertahap,dimulai dari tahap persiapan. Salah satu hasil webinar kerjasama Kelompok Kerja Pengawas Nasional dengan KSKK dan Kemendikbud bahwa Madrasah masih minim yang sudah mendaftarkan untuk menerapkan kurikulum Merdeka ini dan sekolah-sekolah sudah banyak yang daftar yang siap mengimplementasikan di tahun pelajaran depan tetapi Madrasah menurut informasi itu masih bisa dihitung dengan jari .Ayo teman-teman kita motivasi kita bantu sebagai pemangku kepentingan baik pengawas, kepala madrasah,guru dan tenaga pendidik lainnya dapat menjadi penjamin mutu Pendidikan di sini mereka yang sudah siap untuk menggunakan kurikulum ini kita bantu menentukan 3 pilihan kurikulum yang tepat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya, sukses selalu bu Sri Ambarwati

05 Mar
Balas

Mantap tulisannya Bu. Sukses selalu

05 Mar
Balas

Semoga selalu sukses...salam literasi

05 Mar
Balas



search

New Post