SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI PENDIDIKAN NASIONAL , 2 MEI 2023 SEMARAK

HARI PENDIDIKAN NASIONAL , 2 MEI 2023 SEMARAK

# Tantangan 484 Gurusiana 2023 / ( 2 Mei 2023)

Terlihat berbeda suasana hari ini, Selasa ,2 Mei 2023 di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gresik. Berduyun-duyun warga SMAN 1 Gresik mengenakan kostum/pakaian tradisional untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara dimulai sekitar 06.45. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Syafaul Anam, Kepala SMAN 1 Gresik.

Mengutip teks pidato Meddikbudristek Hardiknas 2023 , Nadiem Anwar Makarim bahwa Merdeka Belajar membawa pendidikan ini semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Selain itu sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar. Oleh karena itu, mari menyemarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Upacara berlangsung khidmat. Sekitar pukul 07.30 , upacara selesai. Karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Bapak /Ibu guru dan peserta didik berhalalbihalal. Bertempat di lapangan sekolah peserta didik berbaris dan menyalami Bapak/Ibu guru. Sangat terlihat semarak peringatan Hardiknas tahun ini . Tampak Bapak/Ibu guru dan peserta didik mengabadikan diri di momen spesial ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post