SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KELAS MENULIS ESAI

# Tantangan 265 Gurusiana 2022 / ( 25 September 2022)

Pelatihan menulis esai secara daring /G-meet diprakarsai oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Gresik. Acara yang dihelat Kamis-Jumat (22-23 September 2022) dimulai pukul 19.15.

Petemuan pertama menghadirkan narasumber, seorang editor Bahasa Jawa Pos,Kak Achmad San dan Kak Niswa hikmah, koordinator divisi karya FLP Jawa Timur adalah narasumber pada pertemuan kedua. Kak San memberikan materi dasar menulis esai dan tips menembus meja redaksi. Kak Niswah berbagi pengalaman memenagkan lomba menulis esai di ajang bergengsi.

Kak San menegaskan bahwa penulis yang baik , mulailah menjadi pembaca yang baik.Adapun modal dasaryang harus dimiliki seorang penulis adalah pengetahuan tentang isi konten dan pengetahuan tentang lambing bahasa. Kak Niswa banyak memberikan beberapa esai yang memenangkan lomba.

Tak terasa waktu berjalan cepat. Pelatihan yang menyedot perhatian itu berakhir. Masing-masing peserta mendapat tugas dan mengirimkan tulisannya segera karena naskah akan mendapat penilaian dari dewan juri atau para narasumber.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post