SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBERDAYAAN PMM DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA IKM

PEMBERDAYAAN PMM DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA IKM

# Tantangan 386 Gurusiana 2023 / ( 24 Januari 2023)

Bertempat di ruang guru SMAN 1 Gresik, Selasa, 24 Januari 2023 mengikuti pembinaan guru oleh pengawas. Tepat 08.45 acara dimulai. Mukti, pembawa acara memimpin doa pembuka.

Bersama Drs. Ahmad Nur Syamsudin,M.Pd. acara berlangsung dengan khidmat. Syamsudin menyampaikan materi seputar pemberdayaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam meningkatkan kompetensi guru pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Empat tips menjadi guru inovatif dan inspiratif yaitu (1)Memahami karakter peserta didik, (2) Memanfaatkan sistem pembelajaran digital (3) Meningkatkan kemampuan interpersonal, dan (4) Membuat pembelajaran yang menarik. Selanjutnya, dipaparkan tentang guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran,dan kedudukan yang sangat penting guna mencapai visi kemdikbud 2025 yaitu menghasilkan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Hal ini sesuai dengan UU No.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ( Buku 4: 2019)

Pembinaan ini diakhiri dengan penyerahan tugas masing-masing guru di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Secara resmi acara ini ditutup 10.30.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post