SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PERTEMUAN TERAKHIR KELAS MENULIS KREATIF

PERTEMUAN TERAKHIR KELAS MENULIS KREATIF

# Tantangan 258 Gurusiana 2022 / ( 18 September 2022)

Kelas Menulis Kreatif Buku Bermutu II yang dihelat MediaGuru pada Ahad, 18 September 2022 baru bisa dimulai 13,00 lebih . Link zoom MediaGuru masih terkendala sistem. Para peserta pelatihan setia menunggu link dibagikan panitia.

Eko , sang narasumber tanpa basa-basi langsung menyampaikan materi. Ditegaskan bahwa buku bermutu berdasarkan standar dan kriteria yang telah diatur oleh SNI/ISO baik tentang ISBN maupun penyajian rujukan. Buku bermutu memuat antara lain halaman judul buku, judul punggung buku, penomoran bagian dan subbagian isi buku, indeks buku, abstrak. Selain itu materi yang mendapat perhatian adalah masalah kebahasaan , baik ejaan maupun tata bahasa.

Kiat sederhana agar bisa melahirkan buku bermutu antara lain (1) menyiapkan bahan/referensi tulisan (tulisan imiah), (2) membaca dahulu sebelum menulis (opini/tulisan ilmiah popular), (3) menuliskan pengalaman (esai.kolom/tulisan popular). Dan (4) setelah menulis , baca kembali.Eko tak lupa mengingatkan para peserta pelatihan untuk berkarya lebih baik lagi. Pendampingan secara daring oleh MediaGuru selama satu bulan,dilanjutkan penerbitan buku dan pendistribusian buku digital. Pelatihan ini berakhir kurang lebih 15.30.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

18 Sep
Balas



search

New Post