SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SELAMAT HARI GURU

# Tantangan 326 Gurusiana 2022 / ( 25 November 2022)

Bu Alifah bergegas mengambil wudhu. Seperti biasa di sepertiga malam dia bermunajat. Kali ini dia menyelipkan doa cukup panjang untuk murid-muridnya dan sekolah. Peringatan hari guru tepat pada hari ini menyuntik semangatnya kembali. Bukan waktu yang singkat, dia mengabdikan dirinya sebagai guru. Entahlah setiap perayaan hari guru dia selalu mendapatkan kebahagiaan dan bertambah energi positifnya.

Di depan cermin, Bu Alifah mematut wajahnya. Ada garis-garis ketuaan membayangi wajahnya. Dia tersenyum. Tidak lama lagi dia akan memasuki masa pensiun.Mungkin nanti kerinduan akan menyeruak di hatinya . Ingin kembali berada di tengah-tengah muridnya. Bukan hanya bebagi ilmu dan pengalaman juga bisa bercanda , gelak tawa.

Di gerbang sekolah , Bu Alifah memerhatikan dengan saksama. Kok masih sepi. Bu Alifah segera mengisi presensi online sebelum ke ruang guru. Bu Alifah mendapati mejanya berantakan, buku-bukunya berserakan. Beberapa sampah kertas dan koran menumpuk . Seingatnya kemarin mejanya sudah bersih. Mungkin ada yang memakai dan lupa tidak membersihkannya. Bu Alifah segera membersihkan mejanya agar kembali bersih. Keringat membasahi dahinya. Tiba-tiba suara gaduh menyeruak dari belakangnya. Bu Alifah melihat murid-muridnya mengerubutinya . Sebagian dari mereka membantu merapikan meja dan sebagian yang lain meletakkan beberapa kado dan buket cantik.Bu Alifah baru sadar kalau dia mendapat kejutan istimewa di hari istimewah ini. Secara serentak mereka menyalami dan mengucapkan selamat hari guru. Bu Alifah terharu, air matanya perlahan mengalir di pipinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post