Sri Dewi Rokhimah

Bertugas di SMP N 1 Kuta Selatan. Badung. Bali Belajar, belajar dan terus belajar membaca, membaca dan terus membaca lalu tuangkan dalam karya tulis maka men...

Selengkapnya
Navigasi Web
3. Pulau Bali disebut Sebagai Bali Dwipa

3. Pulau Bali disebut Sebagai Bali Dwipa

Eksplorasi anggunya wisata alam di pulau Seribu Pura .

3. Pulau Bali disebut Sebagai Bali Dwipa

Oleh: DewiRo

Pulau Bali Disebut Sebagai Bali Dwipa

Selain sebutan Pulau Dewata Bali dan pulau Seribu Pura, dikenal juga dengan istilah Bali Dwipa. Julukan Bali Dwipa adalah sebutan untuk pulau Bali pada jaman keemasan di masa pemerintahan kerajaan Bali Kuno, yang mana pada masa tersebut diperintah oleh raja Sri Kesari Warmadewa Çaka 804, yang aman pada jaman Bali Dwipa tersebut mulai dilakukan upacara saat hari suci agama Hindu yakni perayaan Hari Raya Galungan yang sebagai simbol perayaan kemenangan dharma melawan adharma.

Jaman keemasan Bali Dwipa masih dikenang, terbukti dengan lambang atau simbol daerah propinsi Bali yang berbentuk persegi lima dengan dasar warna biru tua dan garis putih pada pinggirnya, di dalamnya terdapat tulisan Bali Dwipa Jaya yang artinya jayalah Pulau Bali.

Salam Literasi

24/246/20/09/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bude, saya jadi tahu Bali Dwipa

20 Sep
Balas

Baru tahu selain pulau dewata namanya Balu Dwipa..kapan ya, bisa ke bali ketemu dengan bude yang cantik ini.

20 Sep
Balas

Semoga lain waktu bisa main ke Bali Bude,... Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

20 Sep
Balas



search

New Post