Sri Dewi Rokhimah

Bertugas di SMP N 1 Kuta Selatan. Badung. Bali Belajar, belajar dan terus belajar membaca, membaca dan terus membaca lalu tuangkan dalam karya tulis maka men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersemi Indahnya Bunga Sakura

Bersemi Indahnya Bunga Sakura

Bersemi Indahnya Bunga Sakura

Oleh: DewiRo

 

Setelah asyik menjelajah kemegahan, eksotis dan sensasionalnya perjalanan melewati TBM (Tol Bali Mandara).

Tidak seru, kalau berhenti di tengah jalan. Rasa-rasanya belum puas, kalau travelling kali, tidak dilanjutkan. So pasti seruuu, yuuk lanjuut.

Lagi-lagi sampailah di persimpangan jalan, saya harus belok kanan atau belok kiri.

Harus berpikir cepat, karena di tengah jalan tol, kita tidak boleh mengendorkan kecepatan, walau terus terang perjalanan saya agak diperlambat, karena harus jepreet, jepret dulu, untuk modal cerita kali ini, sebetulnya tidak boleh, karena akan membahayakan pengguna jalan lainnya. Jadi harus dilakukan dengan hati-hati.

 

Jalan Tol Bali Mandara, ini menghubungkan segitiga emas (triangle connection) Benoa, Nusa Dua dan Ngurah Rai.

Benoa sudah kita tinggalkan, sekarang ada di dua persimpangan, turn left ke Nusa Dua, bisa juga sampai ke kantor, rasa-rasanya agak jauh, tapi sensasionalnya yang harus kita lewati lumayan mendebarkan, karena disini angin laut begitu lepas, jadi sangat terasa terpaan anginnya.

Karena misi kali ini, saya akan menikmati indahnya bunga Sakura ala Bali, yang saat ini sedang mekar indah sekali, di sepanjang jalan By Pass Ngurah Rai dan sepanjang jalan kenangan yang ada di Bali. Masih ingat tulisan hari ke 44 sekitar bulan februari 2020, saya pernah menceritakan tentang mekar dan indahnya bunga sakura ala Bali ini, dikala itu. Artinya sudah sekitar 7-8 bulan yang lalu, bung aini indah bermekaran. Dan mulai dari sekitar 1 bulan terakhir ini, si cantik Tabebuya Kembali menggoda hati siapapun yang memandangnya.

Obat luka di kala corona terus merajalela, sejanak terhibur gundah gulananya hati dengan warna-warni mempesona sang Tabebuya. Semoga indahnya Tabebuya, akan membawa dampak resesi yang semakin terasi mencekik ini segera berlalu, dan bersemi seperti anggunnya si Tabebuya.

Selanjutnya, jadi saya putuskan, kearah TBM “Ngurah Rai.”

Sebelum keluar dari tol, yang kearah Ngurah Rai, Bandara Internasional ini, ada pemandangan menarik, dekat dengan Pantai ini, adalah salah satu program penanaman mangrove kembali, dengan program penanaman 1000 pohon mangrove, yang dilakukan oleh para siswa dan instansi-instansi terkait, sebagai upaya program pelestarian ekosistem Pantai.

Sesuai juga dengan, konsep jalan tol Bali Mandara mengusung konsep, green, strong, dan beauty.

Ap itu konsep, green, strong, dan beauty?

Ikuti yuuuk…

Salam Literasi

Baliku, 5/10/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren...mau dong lihat sakura Bali... salam sehat selalu dan salam Literasi

06 Oct
Balas



search

New Post