Sri Edy Juli Kurniasih,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadikan Pengalaman terbaikmu guru menjadi sebuah karya

Jadikan Pengalaman terbaikmu guru menjadi sebuah karya

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2019,Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bekasi mengadakan pelatihan penulisan Best Practise.Best Practice adalah pengalaman terbaik selama menjadi guru.Best Practice sebagai salah satu syarat yang harus ada dalam setiap even perlombaan antara lain lomba guru berprestasi,inobel,OGN,dan Anugrah konstitusi bagi guru PPKn.Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di SMAN 6 Kota Bekasi pada hari sabtu tanggal 4 Mei 2019.Tema dari pelatihan ini adalah satu langkah menuju guru berprestasi.

Pelatihan penulisan best practice ini dimulai dari jam 8.00 dibuka oleh ketua IGI Kota Bekasi Drs.Hasim,M.Pd,dilanjutkan pemaparan materi pertama oleh narasumber Misnawati,S.Pd yang memberikan materi strategi menembus selesksi guru berprestasi.Narasumber mengatakan''untuk menembus seleksi guru berprestasi harus mempunya mental juara,mempunyak karya nyata inovativ dan pengembangan diri.

Narasumber kedua adalah Rahmawati,M.Pd,memberikan materi praktik penulisan best practise.Ciri best practice menurut beliau adalah"mengembangkan cara inovatif dalam memecahkan masalah pembelajaran sehingga menghasilkan perubahan dengan hasil yang luar biasa dan mampu mengatasi persoalan secara berkelanjutan.Kedua narasumber ini adalah pemenang guru berprestasi tingkat nasional.

Materi yang diberikan oleh kedua narasumber sangat menginspirasi dan memotivasi sehingga para peserta antusias untuk bertanya dan menggali pengalaman dari kedua narasumber tersebut.Peserta pelatihan ini diikuti oleh guru-guru dari Bandung,Bekasi,Jakarta,Cimahi dan Bogor. Selain itu ada juga peserta dari daerah Sidoarjo,Surabaya, Banyuwangi, Riau,Belitung, yang mengikuti secara online melalui webex meeting.

Kegiatan ini ditutup oleh Rina Sugiartinengsih sebagai pembawa acara sebagai tindak lanjut meminta para peserta untuk mendaftarkan diri di kesharlindung agar mereka dapat mengikuti kegiatan-kegiatan ataupun lomba-lomba yang diadakan kesharlindung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps reportasenya Bu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 May
Balas

Aamin,terimakasih bund atas support nya.smg bisa belajar banyak dari bunda siti ropiah

06 May



search

New Post