Sri Edy Juli Kurniasih,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KESAN PEJUANG SINYAL (VCT BATCH 4 JABAR 77.3)

KESAN PEJUANG SINYAL (VCT BATCH 4 JABAR 77.3)

Di era revolusi industri 4.0 guru dituntut untuk melek IT seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih.Virtual Cordinator Training (VCT) ini pelatihan online untuk guru agar guru dapat mengupgrade kemampuannya dibidang IT. VCT diselenggarakan oleh SEAMEO,SEAMOLEC,TIKOMDIK dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Pada awal kegiatan ini diberikan penjelasan secara online pemaparan materi umum tentang kegiatan apa saja yang harus diselesaikan para peserta agar bisa lulus dan mendapatkan sertifikat.Dengan melihat tugas yang banyak dan kondisi saya jg yang sedang hamil muda ditambah lagi padatnya kegiatan disekolah sempat terbersit untuk undur diri dari kegiatan ini.Namun saya disemangati dan dimotivasi oleh teman sekaligus sahabat saya yang juga mengajak saya untuk mendaftar dikegiatan ini yaitu ibu wahyuni.Para peserta kegiatan VCT ini tidak semuanya mengerti IT termasuk saya, itu juga salah satu kendala dan hal tersebut memotivasi saya untuk mencari tau dan mempelajari tugas tugas yang berkaitan dengan IT. Pertama yang dilakukan adalah mempelajari video tutorial dari youtube yang sudah dishare oleh para instruktur tentang cara membuat meeting room.membuat presensi menggunakan goole form,cara membuat flayer dll.Tugas yang harus dikerjakan adalah menjadi narasumber,host,moderator,membuat presensi,flayer dan merekam kegiatan secara online.

Kegiatan online pertama yang saya jadwalkan adalah menjadi host dan moderator.Dari kegiatan itu saya semakin tertarik untuk mengikuti lebih lanjut pelatihan ini.Peran sebagai narasumber yang membuat sedikit galau terkait kendala jaringan internet lambat, sinyal yang tidak bagus,suara yang tidak terdengar dan kegagalan dalam merekam kegiatan.Pelatihan online ini membutuhkan jaringan internet yang stabil agar kegiatan berjalan lancar,maka peserta disebutnya sebagai para "pejuang sinyal".

Keinginan para peserta untuk bisa lulus dalam pelatihan online ini sangat besar sehingga sedikit demi sedikit berusaha untuk menyelesaikan tugas yang sudah diberikan dengan saling membantu,memotivasi,berkolaborasi,dan menyemangati antara satu dengan yang lain walaupun kami tidak mengenal satu sama lain.Para peserta dibimbing oleh para instruktur handal yang selalu memotivasi ,membantu dan membimbing tak kenal waktu untuk menyelesaikan tugasnya. Itulah kesan saya dalam mengikuti kegiata VCT ini.Terima kasih para instruktur bpk.Harie Subhan,bpk.Igmatrisa,Miss Juli Dwi Sasmita dan bpk.Ahmad Romli untuk ilmunya semoga bermanfaat dan menjadikan kita guru hebat penjaga tol langit dibidang pendidikan khususnya di Jawa barat.

Akhirnya pelatihan online ini selesai tanggal 30 Juni 2019 dan minimal 700 peserta di Jawa Barat akan dikukuhkan sebagai virtual cordinator. Guru hebat.....pasti bisa.....

Tambun selatan,01072019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post