Sri fajar Ningsih

Selalu percaya bahwa ada masa semua bisa kita lakukan seperti apa yang kita inginkan, yang penting kita terus berusaha, semangat dan pantang berputus asa...

Selengkapnya
Navigasi Web

ISA

Pagi tadi saya melajukan sepeda motorku santai saja tidak ngebut seperti Senin yang lalu-lalu. Ini karena saya datang lebih awal dan udara pun mendukung untuk santai redup, sepertinya matahari pun enggan menampakkan dirinya.

Sampai di sekolah belpun berbunyi tanda upacara bendera segera dimulai. Saya segera merapikan pakaian, dan menuju lapangan upacara. Hari ini petugas upacara kelas 7.5. Upacara berlangsung tertib.

Satu hal yang sangat membuat saya terkesan dari bimbingan dari pembina upacara, kak Ardi. Beliau dengan gayanya seperti mubaligh, tenang , adem, wibawa. Dengan susunan kata yang sangat baik ia menerangkan bahwa hanya ada tiga hal yang bisa membuat kita bahagia dunia dan akhirat. Katanya," Yaitu ISA", hanya I S A katanya.

I berarti ilmu. Tanpa ilmu kita tak akan bisa bahagia. Mau bahagia di dunia harus punya ilmu, mau bahagia di akhirat juga harus punya ilmu. Ilmu bisa kita miliki hanya dengan membaca. Banyak baca, banyak ilmu, banyak ilmu kita bisa bahagia dunia dan akhirat.

S berarti seni. Dengan seni kita akan berbuat yang indah dan baik-baik saja. Dengan seni kita akan merasa nyaman, tentram dan bahagia.

A berarti agama. Dengan agama kita hidup teratur. Kita cinta damai dan saling mengasihi. Hidup dalam ketenangan jiwa.

Jika ISA itu sudah ada pada kita pada kita, in syaa Allah kita berada pada posisi bahagia.

Upacara berakhir dengan baik, dan seperti biasa, setelah masuk ke kelas, saya menyuruh siswa untuk membuat ringkasan pidato dari pembina upacara.

Senin 21Sep'19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post