SRI HARYA NINGSIH, S.Pd.,Gr

Guru IPA Terpadu di SMPN Satu Atap Danau Lancang, Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Hati Telah Membenci

Allah menciptakan manusia dengan sempurna sebagai makhluk. Meskipun kita sadari, tidak ada manusia yang sempurna. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahkan alasan inilah yang membuat sebagian yang lain merendahkan sebagian yang lainnya.

Saat ia memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki, ia merasa sebagai manusia yang paling hebat. Padahal kenyataannya, orang lain pun memiliki kelebihan yang tidak ia miliki. Namun, kebencian telah menutup matanya terhadap kenyataan tersebut.

Rasa benci yang telah mendarahdaging, terbawa kepada tindakan. Pembenci cenderung mencari-cari kesalahan. Tidak ada satu hal pun yang luput dari perhatiannya. Ia akan menderita saat orang lain bahagia. Sebaliknya, ia akan senang saat orang lain menderita.

Tidak bisa dipungkiri, kita akan bertemu dengan orang-orang seperti ini. Bagi mereka, sifat tersebut sulit untuk dihilangkan. Entah karena dendam atau hal lain seperti perasaan tidak suka. Terlepas dari banyak alasan, membenci tidaklah dianjurkan. Apalagi sampai menimbulkan rasa dengki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post