Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MPLS dimasa Pandemi (Tantangan hari 95)

MPLS dimasa Pandemi (Tantangan hari 95)

MPLS dimasa Pandemi

 

Hari ini adalah hari ke-3 saya bertugas memberikan materi kurikulum di kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa baru. Seperti agenda tahun-tahun sebelumnya, setiap siswa baru selalu melaksanakan kegiatan MPLS. Semua atiran dan juknis berpedoman pada Juknis dari Dinas Pendidikan.

Jika pada tahun sebelumnya, MPLS dilakukan dengan melaksanakan kegiatan di lapangan dan Outbond maka tahun ini hanya penyampaian hal-hal penting saja. Penyampaian dimulai dari wakil kurikulum menjelaskan tentang hal-hal yang terkait dengan Kurikulum diantaranya, Pembelajaran , penilaian., bahn penilaian Muatan kurikulum dan pelaksanaan pembelajaran. Secara rinci saya jelaskan hal-hal tersebut secara gamblang.

MPLS dilaksanakan selama 3 hari untuk312 siswa. Dalam masa pandemi ini. Setiap siswa berkesempatan mengikiti MPLS hanya sekali. Meski 3 hari pelaksanaan, dan setiap siswa mendapat satu kali kegiatan.

Hari ini untuk kompetensi keahlian teknik dan Bisnis sepeda Motor. Saya menanyakan KENAPA memilih SMK 2 Sijunjung. sayangnya tak satupun yang bersedia menjawab. Rata-rata menundukkan kepala seakan mengisyaratkanuntuk tidak dimintai jawaban. Dan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan minat bakat siswa. Sayangnya dari beberapa yang menjawab tergambar bahwa mereka tak tahu kenapa mereka memilih SMK N 2 Sijunjung.

 Seandainya mereka tahu kenapa masuk ke SMK N 2 Sijunjung, tentu mereka akan menggali ilmu dari bapak ibu gurunya. seperti gambar dio atas, kompetensi mereka sangat bagus, sehingga dapat melaksanakan pekerjaan teknisi Sepeda 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buuu. Sukses selalu. Sudah di follow ya bu

23 Jul
Balas

Mantap Bu reportasenya. Semoga tetap semangat dan sukses

23 Jul
Balas



search

New Post