Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Puzzle 1000 Keping

Puzzle 1000 Keping

Puzzle 1000 Keping

Oleh : Sri Hastuti, M.Pd

Puzzle 1000 pieces Yaya

Perjuangannya menyusun puzzle 1000 pieces ini luar biasa

Saat luang seperti ini butuh penyaluran energi positif. Yaya sudah berusia 12 tahun. Hobi banget kalau mengenai seni yang menggunakan berfikir tinggi. Suka utak atik puzzle mulai dari usia setahun. Hingga kini ia masih suka menyusun kepingan puzzle sampai 1000 keping.

Tahun lalu gambar Unicorn yang dibentuk dari kepingan puzzle ini sudah ditaklukkannya dalam waktu seminggu. dibiarkan berserakan, namun tahu harus mengerjakan apa dan mulai dari mana. Hari ini ia membongkarlagi kepingan kecil itu dan menyusunnya kembali. Targetnya hanya 2 hari untuk menyelesaikannya. Ia tahu harus memulai dari mana, mengumpulkan yang sewarna, dan tema gambar. Saya sering kagum fengan caranya.

Menyusun puzzle menjadi gambar utuh memiliki nilai belajar yang sangat berarti. Ada banyak nilai² yang didapat Yaya . 1. Sabar karna waktunya harus lama. Jadi kalau sudah bosan harus ditinggalin dan alihkan perhatian dulu. 2. Teliti dan cermat. Teliti dengan bentuk dan warna pasangannya. Karna bentuk dan warnanya yang mirip sering menyebabkan potongan tidak pas dg pasangannya. 3. Strategi yang pas.. memulai menyusun puzzle menjadi bentuk sesuai dengan gambarnya juga butuh strategi .Yaya memulai dari tepi. Pelan tapi pasti.. akhirnya selesai. 4. Melatih kecerdasan kognitif dan emosional tentunya.

Semoga agenda mengisi waktu luangnya selesai dengan proyek menyusun 1000 keping puzzle unicornnya.

Alhamdulillah semoga terus berkembang intelegensi nya.

#mengisiwaktulibur

#hadiahmbakintan

#puzzle1000pieces

#mengasahotak

#proyekyaya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu, smoga kecerdasannya Yaya makin bertumbuh dengan menyelesaikan puzzle nya. Sehat selalu dan tetap smangat

18 Jul
Balas

terimaksih pak . aamiin semoga Bapak sekeluarga juga demikian

18 Jul



search

New Post