Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERGERAK UNTUK STUDENT WELLBEING

BERGERAK UNTUK STUDENT WELLBEING

BERGERAK UNTUK STUDENT WELLBEING

Tantangan hari ke-363

#Tantangan Gurusiana

By: Sri Hastuti, S.Pd.,M.Pd.

Pengalaman adalah guru yang sangat berharga. Begitulah kata-kata bijak yang sering kita dengarkan. Memang benar bahwa pengalaman adalah guru yang sangat berharga. Pengalaman berawal dari kesempatan yang jarang kita dapatkan dan kita jalani hingga mendapatkan pengalaman tersebut. Baik pengalaman manis maupun pahit semua merupakan guru karena ada pelajaran yang kita petik.

Seperti yang Penulis alami saat mendapat kesempatan belajar dari guru yang berupa pengalaman yang luar biasa ini. Bagi Penulis mendapat kesempatan menjadi Calon Guru Penggerak merupakan hal yang luar biasa. Seleksi yang sangat ketat dengan melalui tahapan demi tahapan test yang panjang dan cukup menyita waktu dan memeras otak. Tahap ini bisa dikategorikan tahap perjuangan yang tanpa lelah. Menikmati proses demi proses yang terasa nikmat pada akhirnya. Suka duka telah terlewati dengan lancar karena sudah terbiasa menghadapi kesulitan-kesulitan dalam berjuang dan berproses. Bergerak dan menggerakkan walau berada pada medan yang berat.

Inilah yang disebut dengan pembelajar sejati yang terus bergerak menebar ilmu dengan harapan bermanfaat bagi orang lain. Belajar yang menggunakan alur MERRDEKA yaitu M= Mulai dari diri, E= Eksplorasi konsep, R= Ruang kolaborasi, R=Refleksi terbimbing, D=Demonstrasi kontekstual, E=Elaborasi pemahaman, K=Koneksi antar materi ,A= Aksi nyata. Program dari Kemendikbud yang tengah dicanangkan di tahun kedua ini sangat menginspirasi dan memicu para guru Indonesia untuk berkompeten di bidangnya. Dengan harapan bahwa dari program ini sesuai dengan konsep merdeka belajar yang menuju student wellbeing bisa tercapai***has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MANTAAAAB......

06 Apr
Balas



search

New Post