Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMULAI BABAK BARU

MEMULAI BABAK BARU

MEMULAI BABAK BARU

Tantangan hari ke-365

#Tantangan Gurusiana

By : Sri Hastuti, S.Pd.,M.Pd.

 

Saat ini kita mulai disibukkan dengan urusan pekerjaan yang beragam dan sangat kompleks. Zaman yang terus dinamis dengan perubahannya yang sangat cepat. Kemajuan teknologi yang menggilas peradaban lama menjadi era milenial yang terus bergerak maju melesat jauh ke depan.

Kegiatan yang baru Penulis alami dan akan dilaksanakan ini sesuai jadwal berlangsung hingga sembilan bulan ke depan. Apa itu? yaitu kegiatan program guru penggerak angkatan 2 yang diawali pertemuan daring yang hari ini sudah disiapkan agendanya. Bagi Penulis program ini merupakan program yang baru karena selama puluhan tahun menjadi guru baru di era milenial ini ada. Program dari kementerian pendidikan dan kebudyaan yang akan membekali para guru yang telah lolos seleksi calon guru penggerak menjadi guru penggerak untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Pemimpin pembelajaran meliputi pembelajaran berdeferensiasi, komunitas praktik, pembelajaran sosial dan emosi. Assesmen yang meliputi hasil penugasan dan praktik peserta pelatihan, umpan balik dari rekan sejawat, fasilitator dan kepala sekolah, peningkatan hasil belajar siswa. Prinsip pelatihan: Andragogi, Pembelajaran berbasis pengalaman, kolaboratif, reflektif.

Hal inilah yang akan menjadi pengalaman dan babak baru bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Merupakan babak baru bagi setiap guru yang menjadi pemimpin pembelajaran menuju generasi emas sesuai harapan dan cita-cita pendidikan nasional.***has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus berkarya....

22 Feb
Balas

Terus berkarya....

22 Feb
Balas

Terus berkarya....

22 Feb
Balas



search

New Post