Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
MERINDUKAN PERAN SEORANG IBU

MERINDUKAN PERAN SEORANG IBU

MERINDUKAN PERAN SEORANG IBU

Tantangan hari ke-355

#Tantangan Gurusiana

By : Sri Hastuti.,S.Pd.,M.Pd.

Peran seorang wanita setelah menikah dan punya anak adalah sebagai ibu. Menikah menjaga kesucian. Posisi isteri pendamping suami merupakan kunci surga.

"Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan ( di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya ( dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini. Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka." (HR.Ahmad1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471).

Peran wanita sangatlah mulia apalagi surga sebagai tempat terindahnya. Peran inilah yang sangat dirindukan oleh siapapun yang bernama wanita sejati yang sesuai fitrahnya.

1. Hamil

Wanita hamil dalam suatu pernikahan mendapatkan banyak pahala selama ia ikhlas. Ridha dan taat pada Allah SWT itu kuncinya.

2. Melahirkan

Melahirkan adalah tugas suci seorang ibu yang juga menjadi kunci surga. Pada saat persalinan seorang ibu mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa. Sedangkan untuk sakit saat melahirkan Allah SWT akan mengganjar kesakitan satu urat dengan satu pahala haji.

3. Menyusui

Menyusui imbalannya surga. Seorang ibu yang menyusui anaknya mendapat satu pahala dari setiap tetes yang ia berikan pada anaknya. Jika seorang ibu menunaikan kewajibannya menyusui selama dua tahun, maka malaikat di langit langsung menyebarkan berita bahwa surga wajib baginya.

4. Mendidik anak

Mendidik anak adalah investasi akhirat. Ibu adalah guru pertama dan utama bagi anak-anaknya. Hampir setiap saat dan setiap waktu ibu memberi ilmu pengetahuan kepada si buah hati. Kedekatan emosi dan kasih sayang seorang ibu sangat dibutuhkan.

5. Sumber cinta

Ibu sebagai sumber cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Tumpuan suami kepada isteri berimbas kepada anak-anaknya. Cintanya yang sangat besar kepada suami dan buah hati akan memberikan cahaya keluarga yang didambakan.

Merindukan dan menjalankan peran sebagai isteri pendamping suami dan tugasnya sebagai seorang ibu merupakan tugas yang mulia untuk mendapatkan ridha Allah SWT karena dapat menjadi ladang amal baginya. ***has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang mantap Bun, salam kenal dan izin follow ya Bunda.

29 Mar
Balas

MANTAB BUNDA....

29 Mar
Balas



search

New Post