Sri Legawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bihun kesukaan kami
Bihun nikmat.

Bihun kesukaan kami

Oleh : Sri Legawati

#tagur hari ke - 159

 

 

Menu hari ini, disamping telur dadar, perkedel jagung, dan sambal  tomat, tentu aku masakan menu lain kesukaan kami. Ya pagi ini aku membuat bihun jagung dicampur kecambah, wortel, kol atau kubis, dan daun bawang. Bihun aku rendam dulu di air hangat, biar cepat melunak. Sementara itu ku iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe hijau, tomat dan seledri. Ku potong kecil juga wortel, kol dan daun bawang. Kuletakan di wadah yang terpisah. Setelah siap kunyalakan api sedang. Tuangkan sedikit minyak untuk menumis bumbu yang sudah kuracik. Bihun yang sudah lembut ku tiriskan di saringan biar mengering. Segera setelah minyak di penggorangan panas, ku masukan semua bumbu hingga setengah matang, kemudian ku masukan semua bahan, yang berupa bihun, wortel, kol atau kubis, daun bawang, seledri dan kecambah atau tauge. Ku aduk hingga rata dan beri garam, gula pasir, tentu saja penyedap rasa sachetan yang menambah nikmat ku tambahkan juga. Tak lama siramkan juga kecap kental manis dan bubuk merica halus atau lada, agar lebih berasa pedas. Kebetulan keluargaku suka merica atau lada di setiap masakan yang mengandung mie. Alhamdulillah tidak lama, bihun buatanku masak sudah. Siap di santap sebagai tambahan menu makan pagi. Lezaat...nikmat....Masakan olahan sendiri. Tidak repot membuatnya, gampang, praktis, bisa dinikmati sekeluarga.

 

 

 

Lohbener, 15 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasan kulinernya, Bunda. Salam literasi

15 Sep
Balas

Enak ni hehe..... Keren, Bun

15 Sep
Balas

Hmm enak kayaknya bunda

15 Sep
Balas

Iya bu.Alhamdulillah. Terimakasih bu Sofia.

15 Sep



search

New Post