Sri Legawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Oseng tahu
Oseng tahuku

Oseng tahu

Oleh : Sri Legawati

#tagur hari ke - 149

 

Wach,anakku minta dibuatkan oseng tahu hari ini, dengan senang hati sehabis shalat isya menyiapkan bahan yang dibutuhkan, yaitu tahu putih, daun bawang,wortel, tomat, dan kecambah sebagai pelengkapnya. Tentu tak lupa pula, cabe merah, cabe hijau, bawang merah, bawang putih,kemiri dan jahe, yang merupakan bumbu dasar atau bumbu andalan, bahkan ada juga yang menyebutnya bumbu utama.  Karena selalu dijumpai dalam semua jenis masakan yang berupa oseng atau masakan lainnya yang berbentuk sayuran atau daging, dan lain sebagainya dech.Pokoknya menu masakan sehat.

Tahu aku potong kecil bentuk dadu, biar awet sebelumnya aku goreng dulu, supaya tidak pecah juga. Setelah di goreng tiriskan biar minyaknya hilang dan tahupun kering. Sambil menggoreng tahu, kuracik semua bumbu yang telah disiapkan. Setelah semua ready tuk diolah, barulah ku goreng bumbu raciknya, setelah setengah matang tercium wanginya ku tuangkan tahu, daun bawang, wortel, tomat dan terakhir kecambah. Beri sedikit air biar bumbu meresap, tambahkan, garam, gula, dan penyedap rasa tak ketinggalan, hmm...kurasa nikmat untuk disantap anak dan suamiku. Masaknya gampang dan praktis. Alhamdulillah siap hidang tuk sarapan pagi ini.

 

 

 

Indramayu, 5 September 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seperti nya bisa ditiru ini resep masakan nya. Sangat menginspirasi

05 Sep
Balas

Alhamdulillah terimakasih bu Fifit.

05 Sep



search

New Post