Srimayanti Tanjung

Asli perempuan Minang. Lahir dan di besarkan di kota Padang, sekarang berdomisili di Kab. Solok. Berkeinginan mengukir nama sendiri di berbagai cover buku....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kena Batunya ( Tagur ke 264)
Kartun by Egaliter.com

Kena Batunya ( Tagur ke 264)

Kena Batunya

Ujang Sudin adalah ketua kelas yang terpilih secara aklamasi di kelas VI sebuah sekolah dasar dipelosok kabupaten. Kebanggaan menjadi ketua kelas membuat Ujang mempunyai hobi baru, yaitu memberi pengumuman penting kepada kawan kawannya. Sayangnya, Ujang sedikit jahil. Pengumuman yang disebar kadang suka suka Ujang saja.

" Pengumuman teman teman, hari ini ulangan Matematika dibatalkan karena Bu Hani tidak datang," kata Ujang suatu pagi. Kawan kawannya bersorak riang gembira karena senang tidak jadi ulangan harian. Tak lama kemudian guru matematika tersebut memasuki kelas dan ulangan pun dimulai. Ujang terkikik karena berhasil membuat teman temannya terkecoh.

Lain waktu Ujang menyebar pengumuman bahwa akan diadakan darmawisata ke kota, kawan kawannya mulai menyusun rencana ingin memakai baju ini dan itu, membeli barang barang impian sesampai di kota nanti. Lagi lagi itu hanya prank si Ujang. Kawan kawannya mulai kesal dengan hobi Ujang yang sudah tak lucu itu.

Suatu pagi wali kelas mereka menyampaikan informasi bahwa Ujang sakit dan dirawat di rumah sakit. Hampir semua kawan kawannya tidak mempercayai kabar itu.

" Barangkali si Ujang mau dibawakan susu kaleng," kata Udin. "Mungkin si Ujang mau dibelikan roti tawar selai sarikayo," kata Mawar. Akhirnya berita tentang sakitnya Ujang menjadi ajang bercandaan teman sekelas. Sementara itu, di salah satu kamar rawat inap, Ujang merasa kesepian karena tidak satupun kawannya yang mau melihat dirinya sakit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Bunda. Salam literasi

19 Feb
Balas

Terimakasih pak..salam sukses kembali ya..

19 Feb

Mantap Uni.. Rancak bana... Itulah akibat dari sering ngerjain teman, akhirnya kena batunya.... Sukses selalu

20 Feb
Balas

Terimakasih pak telah berkunjung. Salam sukses selalu..

20 Feb

Ujang... Ujang. Semoga setelah sakit kau sadar hehe... Cernaknya keren, Bunda

20 Feb
Balas

Terimakasih bu telah berkunjung

20 Feb

Duh kasihan ujang yang selalu berbuat kesal temannya

19 Feb
Balas

Terimakasih bu telah berkunjung. Salam sukses selalu..

20 Feb

Kasihan Ujang.. Akibat ulahnya sendiri, jadi teman-teman tak percaya lagi. Keren buk. Sukses selalu, buk.

19 Feb
Balas

Terimakasih bu telah berkunjung. Salam sukses selalu..

20 Feb

Akibat berbohong sehingga tidak dipercaya teman

23 Feb
Balas

Cernak yang seru bahkan jadi etringat ada juga temanku dulu suka jahil deh bun

19 Feb
Balas

Terimakasih Bu telah berkunjung..salam sukses selalu..

20 Feb

Keren... sukses selalu buat ibu

19 Feb
Balas

Terimakasih Bu..salam sukses kembali ya..

19 Feb

Tenang Ujang. Engkau diminta istirahat dari kejahilanmu terhadap teman. Tapi yakinlah...situasi pandemi covid-19 tidak membolehkan pengunjung bezoek kecuali anggota keluarga pasien yang menunggu. Bukan temanmu tak sayang padamu.Keren Bu cernaknya. Salam literasi dan SEHAT SELALU..

19 Feb
Balas

Terimakasih pak telah berkunjung..benar juga pak, yang boleh bezuk cuma keluarga pasien. Salam sukses selalu pak..

20 Feb



search

New Post