Sri.Muliani,S.Pd

BIOGRAFI Telah dilahirkan seorang perempuan pada tanggal 12 Juni 1968 di kota Kuala sebuah kota kecil di Kabupaten Langkat yang terletak di Provnsi Sumat...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEMAM BUNGA Oleh  Sri Muliani,S.Pd. Tantangan Menulis gurusiana ke -78

DEMAM BUNGA Oleh Sri Muliani,S.Pd. Tantangan Menulis gurusiana ke -78

Belum selesai dunia dihebohkan wabah covid- 19. Tahun 2020, Kini kampung halamanku dihebohkan dengan wabah baru yaitu demam bunga. Dimana ada ibu – ibu berkumpul ya..,yang di bahas bunga. Jenis bunga yang lagi ngetern adalah bunga lompong alis keladi – keladian. Ada juga bunga yang namanya unik yaitu lidah mertua. entah mengapa dinamakan lidan mertua padahal bentuk bunganya panjang sepeti pedang. Apakah nama bunga itu di ibaratkan bahwa seorang mertua itu omongannya selalu tajam , Wallahu a’lam bish-shawabi. Dari harga 10 ribuan hinga jutaan rupiah. Jenis dan warna juga beraneka ragam. Sunguh luar biasa banyaknya ciptaan Tuhan, aku benar – benar kagum.

Banyak orang yang alih usaha menjadi penjual bunga, beserta perangkatnya yaitu pot maupun tanahnya. Memang suatu bisnis yang menggiurkan. Disamping menghasilkan uang, sang penjual bunga juga hari – hari bisa melihat keindahan bunga yang di pajang

Aku juga ikut-ikutan latah nggak mau ketinggalan ngumpuli tanaman bunga. tapi bukan untuk dijual hanya untuk penghias halaman. Sekeder untuk menghibur jika mata lelah.

Bagaimana di darah bapak/ibu apakah wabah demam bunga juga sedang melanda? Demam bunga berdampak positif jika kita menyikapinya positif, halaman rumah jadi indah dan persediaan ogsigen memberi kesejukan. Namun bisa juga bedampak negatif jika kita menuruti hawa nafsu membeli bunga yang mahal – mahal sementara kebutuhan pokok yang utama kita abaikan.

# Sekian dan terimakasih #

# Salam Literasi #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Woow cantiknya bunga-bunganya Bu. Saya juga pencinta bunga. Tidak pernah beli bunga. Tapi kalau ke rumah teman, minta saja sedikit Bu. He..he..

27 Jul
Balas

ya bu lagi menyebar wabah demam bunga bu,awas meyebar sampai ke daerah ibu he..he. trimakasih atas kunjungannya salam sehat dan sukses selalu

27 Jul

Bunganya cantik banget

28 Jul
Balas

Ya bunda bunga zaman new hasil jepretan di penjual bunga, salam sehat dan sukses selalu

28 Jul

Di daerah saya juga lagi demam tanaman,tapi tanaman buah jambu madu dan mangga madu..

28 Jul
Balas

mantaap bu, semakin banyak yang demam menanam tumbuhan maka bumi kita akan semakin hijau, trimakasih bu atas kunjungannya salam sukses selalu

28 Jul

Wow bunga yang keren, didaerah kami juga demam bunga aglo

28 Jul
Balas

Berarti wabahnya menyebar merata bu hunai, trimakasih telah berkunjung salam sehat dan sukses selalu

28 Jul

demamnya nasional ya bunda..., benr tu bunda sarannya, semoga tidak berdampak negatif, ntar gara2 bunga lupa kebutuhan pokok, semangat terus bunda..salam sukses

28 Jul
Balas

terimakasih bunda atas afresiasi dan kunjungannya, salam sehat dan sukses selalu.

28 Jul



search

New Post