Sri mulyani

Guru Biologi SMAN 1 Kaliwungu Kab Kendal, berupaya selalu setia pada yang baik dan membaikkan kita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapa Bilang Guru Tak Bisa Menulis
Jurnal JPK UNNES

Siapa Bilang Guru Tak Bisa Menulis

Rabu, 17 januari 2018

Usai upacara bendera tanggal 17 Januari pagi ini kusempatkan membuka handphone di saku. Terlihat sederet pesan di Whatshaap menanti segera dibuka. Tak ketinggalan pesan dari grup SABUGUNAS WIL 1 SMG kucermati semua pesan yang muncul. Sebuah informasi menarik perhatianku, yang dikirimkan oleh beliau pak Cucu Suryanto, salah satu narasumber dan panitia pelatihan menulis buku di Universitas Ngudi Waluyo awal Desember 2107 lalu. Sebuah informasi tentang menulis dengan hak dan kewajiban yang dipersyaratkan untuk mengikuti kegiatan tersebut tertulis disana. Tergerak hati ini untuk mencoba berpartisipasi namun satu keraguan terbersit manakala harus menyadari bahwa sebagai "pemain pemula" gurusiana. Mampukah ??

Kucoba meyakinkan diri untuk terus berusaha dan berdoa, maju saja terus...bisik lirih di benakku.

Kenapa tidak ?..

Alhamdulillah baru saja kegalauan ini sirna tatkala salah satu kurir mengantar paket ke mejaku. Apa gerangan isinya ? Wow ternyata jurnal ketiga datang. Tertulis nama lengkapku dan sekolah tercinta di buku itu. Syukurlah...lega rasanya yang ditunggu akhirnya tiba, penantian selama lima bulan terasa lama. Ternyata benar apa yang dikatakan para fasilitator/mentor menulis bahwa guru juga bisa menulis, guru perlu menulis.

Seperti terlihat dalam blok gurusiana ini semua anggotanya adalah guru. Jadi mengapa ragu untuk menulis...Wahai sahabat dan teman-teman guru Ayo menulis. Tidak hanya memberi manfaat untuk diri kita sendiri juga berbagi informasi dengan orang lain melalui tulisan kita. Semoga bermanfaat...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantafgggssss...

17 Jan
Balas

Matur nuwun komenny pa, smoga buku saya segera bisa terbit jadi syarat ke 9 terpenuhi.

18 Jan

Luar biasa, lannjutkan

17 Jan
Balas

Terimakasih pa @Ahmad Syaihu..Sang penulis populer Gurusiana berkenan memberi motivasi utk saya

17 Jan

Wow keren!

17 Jan
Balas

Yuukk semangat bu..sy jga pengin bs nulis kok..

17 Jan
Balas

Trimaksih bu..jd tambah semangt

17 Jan

Trimaksih bu..jd tambah semangt

17 Jan

Trimaksih bu..jd tambah semangt

17 Jan

Tq jeng Lia..satu semangat utk terus maju

17 Jan
Balas



search

New Post