Sri mulyani

Guru Biologi SMAN 1 Kaliwungu Kab Kendal, berupaya selalu setia pada yang baik dan membaikkan kita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemanfaatan Media Kartu Tempel untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi
Media Flash Card untuk Tingkatkan hasil belajar biologi

Pemanfaatan Media Kartu Tempel untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi

Dalam kegiatan pembelajaan di kelas sering dijumpai kondisi peserta didik yang kurang bersemangat, kelas cenderung pasif, banyak yang mengantuk dan terlihat bosan. Rata-rata hasil belajar juga menunjukkan nilai di bawah ketuntasan mengajar. Dari hasil diskusi dan pengamatan dapat diketahui salah satu penyebabnya berasal dari metode guru dalam menyajikan kegiatan pembelajarannya. Guru hanya berceramah saja, murid jadi pasif dan tidak diberikan stimulus untuk diajak berpikir kreatif. Sehingga nilai koqnitif dan keterampilannya rendah, karena hanya dengan mendengar dan melihat saja daya simpan di otak lebih kecil dibandingkan dengan melakukan sendiri. Untuk itu diperlukan tambahan media dalam pembelajaran sebagai salah satu treatment untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul tadi. Dengan harapan peserta didik mampu berpikir kritis, aktif, dan hasil belajar pun meningkat. Mari berikan layanan prima untuk peserta didik kita...selamat bertugas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Atuh nembe latar belakang ieu mah eteh. Diantos ptk nu saleresna, ah!

22 Jan
Balas

Injih pa..selengkapny bisa dibaca di jurnal JPK UNNES edisi 2 Volume 3(dah sy kirim kesini)

23 Jan

Mantabbbsss...Bunda...

23 Jan
Balas

Suwun..

23 Jan



search

New Post