Sri Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AYAH

AYAH

Oeh : Sri Mulyani SPdI

Guru : SDN Kotakulon 1 Bondowoso .

TANTANGAN HARI KE 7

Saat itu saya sedang berada di perantauan melanjutkan pendidikan di luar kota , saya sedang duduk di bangku SMA dan bertempat tinggal di sebuah pesantren yang jaraknya berdekatan dengan sekolahku, dari pesantren saya berjalan kaki ke sekolah melewati trotoar pinggiran kota , kanan –kiri jalan dari pesantren menuju sekolah sangat ramai dengan hiruk pikuk kendaraan dan halayak ramai , sebab posisinya memang terletak di tengah kota .

Panasnya matahari sangat terik menyengat kepala ,tepatnya pukul 13.00 bel sekolah berbunyi pertanda pelajaran sudah usai dan anak- anak sekolah boleh pulang, anak-anak berduyun-duyun keluar kelas ingin cepat pulang , semuanya pada bergegas mungkin karena sudah capek dari pagi sampai siang belajar duduk di bangku sekolah . Begitu juga denganku , saya pulang bersama temanku ,dari kejauhan hatiku bertanya-tanya , siapa orang yang berdiri di kejauhan itu ,dia berdiri di tepi jalan ,di bawah pohon rindang tepatnya di depan sebuah toko , seorang lelaki wajahnya tidak jelas tapi seakan-akan dekat sekali di hatiku , saya penasaran . Saya dan temanku mempercepat jalanku agar pandanganku lebih dekat dan cepat sampai ke tempat orang itu . Jarakku semakin dan semakin dekat dengan lelaki itu , setelah sampai aku lihat ternyata dia Ayahku yang sedang mengantar uang bulanan untukku yang ada di perantauan . Bahagia…….sekali rasanya melihat ayahku berada di depanku , aku tak kuasa menahan air mata , ku raih tangan ayah dan aku cium dengan perasaan rindu dan bahagia , saat itu aku merasakan curahan kasih sayang seorang ayah yang sangat tulus , tangisanku tak bisa berhenti , air mataku terus mengalir tiada henti sambil mengucap : Ayah….aku rindu , aku juga rindu ibu , aku sayang sama ayah dan Ibu . sampai-sampai di sampingku temanku juga ikut berkaca-kaca melihatku menangis.

Alangkah bahagianya , waktu itu , ketika mereka masih ada , namun kini mereka sudah menghadap sang ilahi ,kini hanya doaku yang dapat ku persmbahkan untukmu ,semoga engkau tenang di sana ,dan berada di surgaNya .Amin .

Bondowoso, 21 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post