Sri Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RIDHONYA RIDHOMU

Ridhonya Ridhomu

Oleh Sri Mulyani, S.Pd.I

SDN Kotakulon 1 Bondowoso

Suara Adzan subuh berkumandang pertanda waktu shalat telah tiba, Alin dan adiknya Delon bangun dari tidurnya karena mendengar suara adzan, sebelum keluar kamar mereka membaca doa bangun tidur kemudian keduanya bergegas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan muka dan berwudu, selesai berwudu mereka pergi ke tempat shalat dan di sana ayah dan ibunya sudah menunggunya untuk melakukan shalat berjemaah, melihat Alin dan Delon datang bapaknya langsung menyuruh Delon untuk membaca iqamah yaitu bacaan pertanda shalat akan segera di dirikan dan Delon pun membaca iqamah dengan suara yang lantang, setelah itu mereka berempat melakukan shalat subuh secara berjemaah, selesai shalat berdzikir dan bersalawat kepada Allah Swt.

Waktu sudah menunjukkan pukul 0.6.00 Si Alin dan Si Delon bergegas mandi untuk bersiap-siap pergi ke sekolah, Si Alin duduk di bangku sekolah kelas 4, sedangkan si Delon adiknya duduk di bangku kelas 2 tanpa di suruh mereka sudah bisa mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah, sedangkan ibunya sibuk mempersiapkan sarapan pagi, ayahnya bersiap-siap pergi ke sawah karena Ayah si Alin dan Si Delon seorang petani. Selesai mandi mereka memakai seragam, mempersiapkan tas dan alat-alat sekolah lainnya, kemudian ibunya memanggil, ayo nak...sarapan dulu sebelum berangkat ke sekolah kata ibunya, iya bu kata Alin dan Delon menjawab panggilan ibunya, lalu mereka pun sarapan pagi bersama Ayah dan Ibu.

Si Alin dan Delon bersiap berangkat ke sekolah, namun sebelum berangkat perilaku yang mereka tak pernah lupa di lakukan sehari-hari terhadap kedua orang tuanya, yaitu berpamitan, bersalamadan mencium kedua tangan orang tuanya dan memohon doa kepada mereka agar perjalanan ke sekolah sampai pulang kembali dalam keadaan selamat dan dalam menuntut ilmu menjadi ilmu yang barokah dan bermanfaat, itu di lakukan oleh Alin dan Delon setiap hari untuk meinta ridho kepada orang tuanya, karena Alin dan delon ingat pesan gurunya di sekolah, kalau ingin menjadi anak yang shaleh dan shalehah maka patuhlah kepada kedua orang tua, kalau ingi ridho Allah maka carilah ridho kedua orang tuamu, karena ridho Allah ada tergantung ridho orang tuamu, jika orang tuamu ridho maka Allah pun ridho, sebaliknya jika orang tuamu tidak meridhoi maka Allah tidak akan meridhoinya, maka dari itulah carilah ridho kedua orang tuamu supaya selamat di dunia dan di akhirat. itulah yang selalu di ingat oleh si Alin dan si Delon.

Bondowoso, 23 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amiin. Makasih bu

23 Jun
Balas

Semoga Alin dan Delon jd anak sholehah dan sholeh...Sukses selalu bu

23 Jun
Balas

Semoga Alin dan Delon jd anak sholehah dan sholeh...Sukses selalu bu

23 Jun
Balas



search

New Post