Diajeng Murti N.R

Perkenalkan nama asliku Sri Murtiningsih Rahayu, lahir di kota Surakarta kecamatan Laweyan. Seorang ibu 3 anak yang kebetulan berprofesi sebagai pendidik di seb...

Selengkapnya
Navigasi Web

Asyiknya berburu serabi...

Aku berlari-lari kecil mengejar langkah kakimu yang semakin cepat."Ayo Ma..cepat..!", begitu ajakannya. Dengan terus menarik tanganku dan berlari kecil. Kuikuti langkah kaki Zaki anak lelaki bungsuku menyeberang jalan yang terlihat luas dan sepi dari derunya kendaraan bermotor.

Kulihat beberapa mobil yang berderet di sepanjang tepi jalan itu sambil bertanya-tanya,"Apa yang dibawa mobil-mobil itu dan kapan standby nya".

Maklum aku dan anak-anakku baru dua hari ini berkunjung di kota kelahiranku. Dan tepat hari minggu pagi diajak ke suatu tempat oleh saudaraku yang ternyata adalah CFD (Car Free Day) kota, "Pantas tak terlihat lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat di jalanan ini", begitu pikirku.

Kulirik bocah kecilku yang penuh semangat berjalan sambil sekali-sekali bertanya sesuatu hal tentang penjual maupun atraksi dari berbagai komunitas seni, yang kemudian ku jawab sekedarnya, mengingat keterbatasan pengetahuanku tentang kegiatan tersebut.

Tiba di suatu mobil yang banyak dikunjungi oleh para pembeli, dan penuh tanda tanya di kepala , kuhampiri mobil yang teparkir rapi di bawah pohon rindang itu. Dengan perlahan kulihat dan kubaca dalam hati kalimat spanduk di atas mobil yang ramai pengunjung dengan tulisan nama makanan khas kota ini yaitu "Serabi Solo".

"Ma..ayo kita beli juga", rengek bocah bungsuku sambil berdesakan di kerumunan pengunjung. Jauh di dasar lubuk hati, aku memang ingin sekali membelinya, karena merupakan salah satu makanan kesukaanku saat masih berdomisili di kota ini. Sambil membaca spanduk yang terpasang di atas mobil itu, "Ada rasa coklat, pisang, original, nangka", sepertinya semua enak, kataku dalam hati.

"Semua rasanya ingin dibeli", begitu suara mengejutkan lamunanku. Ternyata si bungsu mengikuti jejakku dalam beberapa hal, baik sifat, kesukaan, cara berpikir dan berikut selera makan. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Dan aku tersadar dari lamunanku saat mengenang kembali kesukaanku dan masa-masa kecil bersama kedua orang tuaku yang penuh sabar membesarkan serta mendidikku di kota kelahiran yang penuh kenangan.

"Memory CFD"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Serabi. Solo. Sip bun. Salam.kenal

14 Apr
Balas

Inggih pak..terimakasih

14 Apr

Di Tangerang ada juga Bu, serabi hijau, dan serabi aneka toping, penasaran rasa serabi solo seperti apa rasanya?

14 Apr
Balas

Ooh iya pak..monggo kapan-kapan nyobain sendiri serabi solo kalo bapak main ke solo..

15 Apr



search

New Post