SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web
ARTIS-ARTIS   PGRI CABANG  CURIO   SIAP  MENUJU JUARA

ARTIS-ARTIS PGRI CABANG CURIO SIAP MENUJU JUARA

PGRI Cabang Curio merupakan sebuah organisasi profesi di tingkat kecamatan Curio yang beranggotakan lebih kurang 350 orang yang tersebar dalam 10 ranting di desa-desa sekitar kecamatan Curio. Organisasi Kami dikelola oleh 4 orang pengurus harian dibantu oleh 12 sekertaris bidang dan didukung oleh 3 anggota Badan penasehat dengan masa bakti kepengurusan selama 5 tahun.

Pada hari Selasa 5 Oktober 2021 pada pukul 09.00 – 13.00 Wita bertempat di sekretariat PGRI Cabang Curio yang belokasi di SMP Negeri 4 Alla Kabupaten Enrekang provinsi Sulawesi Selatan. PGRI Cabang Curio mengadakan kegiatan rapat pengurus Cabang dan pengurus ranting. Dalam rapat yang dilaksanaakan pada masa pandemic ini tetap mematuhi protocol kesehatan seperti: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari keikut sertaan PGRI Cabang Curio dalam Kegiatan Sosialisasi Berkaitan Konferensi Kerja Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang di Villa La Maspul Resting House Kotu, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang pada hari Sabtu 2 Oktober 2021 Jam 09.00 – 15.00 Wita. Dalam Sosialisasi tersebut PGRI Cabang Curio telah memberikan mandat kepada 11 Kepala sekolah dan 3 pengurus cabang untuk mengikutinya. Hasil keputusan kegiatan sosialisasi tersebut segera ditindaklanjuti dengan mengadakan rapat pengurus Cabang dan pengurus ranting PGRI Curio.

Dalam rapat tersebut PGRI Cabang Curio mengundang 30 orang yang terdiri dari pengurus PGRI Cabang Curio dan perwakilan dari pengurus ranting PGRI sekecamatan Curio. Susunan acara pada rapat tersebut antara lain:

1. Pembukaan oleh Sekertaris PGRI Cabang Curio ( Sri Murwanto, S.Pd., M.Pd )

2. Sambutan oleh Wakil ketua PGRI Cabang Curio ( Sultan, S.Pd., M.Pd )

3. Diskusi dan tanya jawab

4. Penutup.

Rapat telah terlaksana dengan tertib dan lancar. Hasil keputusan yang diperoleh dalam rapat ini antara lain:

1. PGRI Cabang Curio akan mengikuti kegiatan Lomba Vokal Grup dan Nyanyi Solo berbasis keunggulan lokal Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang Tahun 2021 antar Cabang PGRI Se kabupaten Enrekang.

2. Vokal Grup antar Cabang PGRI menyanyikan Lagu Mars PGRI dan Hymne Guru peserta 7-9 orang tidak termasuk pengiring.

3. Nyanyi Solo antar Cabang PGRI dapat mengirim maksimal 3 orang per PGRI Cabang, Lagu Wajib: Enrekang Tana Rigalla Tana Ri A’busungi (Cipt. Hamsir, S.Pd., M.Pd Arr: Rudi) Lagu Pilihan Lagu Daerah Nusantara.

4. Untuk mengikuti kedua lomba tersebut Rapat telah memilih koordinator kegiatan. Koordinator kegiatan Vokal Grup: Juarni, S.Pd dan Koordinator Nyanyi Solo: Sultan, S.Pd., M.Pd

5. Hasil diskusi dan tanya jawab dalam rapat telah diperoleh data 20 calon peserta Lomba Vokal Grup dan Nyanyi Solo. Ke -20 calon peserta tersebut akan diadakan seleksi untuk memilih artis-artis PGRI Cabang Curio. Kegiatan seleksi direncanakan pada hari senin tanggal 11 oktober 2021 mulai Jam 10.00 Wita di sekretariat PGRI Cabang Curio yang belokasi di SMP Negeri 4 Alla..

6. Setelah artis-artis vocal grup dan artis-artis nyanyi solo terbentuk maka mereka akan membuat beberapa video klip penampilan mereka,. Video klip akan disetor ke panitia sebelum tanggal 5 november 2021.

7. Bendahara Cabang (Bertha Datu, S.Pd) telah menyampaikan keadaan kas keuanan organisasi dan siap dipergunakan untuk mendukung kegiatan PGRI Cabang Curio.

8. PGRI Cabang Curio akan memberikan mandat kepada beberapa pengurus atau anggota PGRI Cabang Curio yang mempunyai potensi mengikuti pelatihan Jurnalistik yang akan diadakan Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Informasi Provinsi PGRI Sulawesi Selatan dan media suara guru PGRI sulsel.

9. Merdeka Belajar Episode ke 5 telah membuka PPGP (Program Pelatihan Guru Penggerak) Angkatan Ke 5 . Pendaftaran mulai tanggal 4 – 29 Oktober 2021. PGRI Cabang Curio menghimbau kepada seluruh anggota PGRI Cabang Curio yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri mengikuti kegiatan tersebut.

Demikianlah reportase kegiatan rapat pengurus Cabang dan pengurus ranting PGRI Kecamatan Curio. Selamat berlatih, semoga artis-artis PGRI Cabang Curio sukses untuk meraih juara. Ingatlah pesan dalam sebait pantun dibawah ini:.

PGRI Cabang Curio organisasi profesi Kami

Organisasi profesi menjadi kebanggaan anggotanya

Barang siapa yang rajin berorganisasi

Pastilah Dia akan banyak temannya

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman-teman . Aamiiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kegiatannya. Smg sukses semua

08 Oct
Balas

Amiin. Terima kasih Bu

08 Oct

Kereen kegiatannya, Pak. Artisnya pasti ok punya,nih. Semoga kegiatan berjalan lancar. Salam sukses selalu,Pak.

06 Oct
Balas

Ya. Bu.Amiin.Terima kasih

08 Oct

Terima kasih Pak.Semoga berkelanjutan

06 Oct
Balas

Reportase yang keren pak. Salam literasi

07 Oct
Balas

Alhamdulillah.Salam literasi

08 Oct

Reportase yang keren pak. Salam literasi

07 Oct
Balas

Terima kasih bu. Semoga sukses

08 Oct

Keren reportasenya Bos. Sudah layak menjadi jurnalis.

05 Oct
Balas

Ulasan yang sangat menarik dan informatif pak Murwanto salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

06 Oct
Balas

Silahkan. Pak. Waalaikum salam

08 Oct



search

New Post