SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web
AUDISI  VOKALIS  PGRI CABANG  CURIO

AUDISI VOKALIS PGRI CABANG CURIO

Pada hari Senin  11 Oktober 2021  pada pukul 10.00 – 15.00 Wita bertempat di sekretariat PGRI Cabang Curio yang belokasi di  SMP Negeri 4 Alla Kabupaten Enrekang provinsi Sulawesi Selatan. PGRI Cabang Curio  mengadakan kegiatan Audisi Vokalis PGRI Cabang Curio. Audisi yang dilaksanakan pada masa pandemi covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti: mencuci tangan, memakai masker  dan menjaga  jarak.

Audisi ini merupakan tindak lanjut  hasil rapat pengurus  PGRI Cabang Curio dan pengurus  ranting PGRI se kecamatan Curio  di  SMP Negeri 4 Alla pada  hari  Selasa  5 Oktober 2021 yang telah  memutuskan bahwa: PGRI Cabang Curio akan mengikuti kegiatan Lomba  Vokal Grup dan Nyanyi Solo berbasis keunggulan  lokal Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang Tahun 2021  antar Cabang PGRI Se kabupaten Enrekang.

Peserta Audisi  ada  20  orang guru-guru  yang merupakan utusan-utusan ranting PGRI kecamatan Curio yang berasal dari sekolah-sekolah pendukung   PGRI se kecamatan Curio mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA.  Kegiatan Audisi dihadiri Pengurus harian  PGRI Cabang Curio diantaranya: Ketua Burahim, S.Pd, Sekertaris Sri Murwanto, S.Pd., M.Pd dan Bendahara Bertha Dattu, S.Pd. Kegiatan Audisi dipimpin oleh Koordinator kegiatan Vokal Grup: Juarni, S.Pd.

 Kegiatan Audisi Vokalis  di mulai jam 10.00 wita.  Pada kegiatan Audisi Vokal Grup peserta   menyanyikan Lagu Mars PGRI  dan Hymne Guru.  Pada kegiatan Audisi Nyanyi Solo peserta menyanyikan lagu Wajib: Enrekang Tana Rigalla Tana Ri A’busungi (Cipt. Hamsir, S.Pd., M.Pd Arr: Rudi) dan sebuah Lagu Pilihan Lagu Daerah Nusantara.  Jam 12.00 audisi  dihentikan sementara  untuk istirahat sholat dan makan   (Ishoma) lebih kurang 30 menit. Minum segelas  kopi khas Curio  ditemani sepotong roti cukup  terasa  nikmat.  Meskipun makan cukup sederhana peserta audisi ditemani pengurus harian makan sepiring Mie siram peserta audisi tampak bersemangat untuk audisi riang dan gembira bersama-sama. Ya  untuk kebersamaan demi  keberhasilan perjuangan  PGRI Cabang Curio. Selamat  berjuang semoga sukses.

Setelah dilaksanakan audisi lebih kurang 4 jam  akhirnya Jam 14.30 wita koordinator dan pengurus harian menetapkan  vokalis  vokal Grup  sebanyak 9 orang   serta 2 orang vokalis Nyanyi Solo yang terdiri dari seorang vokalis pria dan seorang vokalis wanita.

Setelah selesai Audisi  dan menetapkan vokalis-vokalis  Vokal Grup dan Nyanyi Solo diadakan rapat kecil  antara pengurus harian dan vokalis-vokalis yang  membahas:

1.  Jadwal latihan, direncanakan 2-3 kali latihan.

2.  Pakaian /kostum kegiatan,  baju resmi PGRI dan Baju Adat daerah.

3.  Pengiring lagu akan dicarikan  untuk  mengiringi  vokalis  menyanyi.

4.  Kameramen, tukang syuting dan editing video klip akan dikontrak.

5.  Lokasi syuting, yang menunjukkan keuggulan  lokal kecamatan Curio.

6.  Rencana anggaran kegiatan. 

7.  Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya.

Setelah kegiatan  latihan bersama-sama mantap,  selanjutnya  mereka akan merekam  suara  dan membuat  beberapa video klip penampilan mereka  dengan  mencari lokasi syuting  yang menunjukkan keuggulan  lokal kecamatan Curio. Video klip direncanakan akan disetor ke panitia  sebelum tanggal 5 november 2021. Mudah-mudahan dapat  terealisasikan sesuai rencana, Amin.

Bendahara Cabang (Bertha Datu, S.Pd) kembali   menyampaikan keadaan kas keuangan organisasi  dan  siap  dipergunakan untuk mendukung kegiatan  PGRI Cabang Curio.

Demikianlah  reportase kegiatan Audisi vokalis PGRI Cabang Curio. Selamat berlatih, semoga vokalis-vokalis PGRI Cabang Curio sukses dan dapat   meraih juara.  Ingatlah  pesan dalam  sebait pantun dibawah ini:.

 

PGRI Curio beranggota guru-guru

Guru-guru  pejuang  literasi

Barang siapa bersuara  merdu

Pastilah  Dia  mudah  lulus Audisi

 

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman-teman . Aamiiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya mas.. Semoga saat tampil luar biasa, serta menjadi yang terbaik. Aamiin. Sukses selalu

12 Oct
Balas

Terima kasih Pak Burhani.Amin.

13 Oct

Keren menewen ulasannya mas.. Semoga saat tampil luar biasa, serta menjadi yang terbaik. Aamiin. Sukses selalu

12 Oct
Balas

Amin.

13 Oct

Mantap Pak semoga sukses lomba PGRInya. Sehat dan suksess selalu

12 Oct
Balas

Amiin.Terima kasih Bun

12 Oct

Keren reportasenya, Pak dan mantap kegiatannya. Salam sukses selalu.

12 Oct
Balas

Terima kasih bu. Amiin

12 Oct

Mantap pak ulasannya sehat dan sukses selalu

14 Oct
Balas

Aamiin.Terima kasih Bu

16 Oct

Keren bgt p gr. Slmt dan sukses mengikuti audisi serta semua lomba PGRI...Slm sht sllu...

12 Oct
Balas

Terima kasih bu.Semoga sukses.

12 Oct

Terima kasih bu.Semoga sukses Salam sehat

13 Oct
Balas

Selamat untuk panitia dan peserta audisi yang lolos. semoga semua kegiatan lancar dan sukses. Tulisan yang keren Pak. Salam sehat.

12 Oct
Balas



search

New Post