SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web
GERAKAN NASIONAL AKSI BERGIZI TAHUN 2022   DI UPT SMP NEGERI 4 ALLA KABUPATEN ENREKANG
Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 yaitu di UPT SMP Negeri 4 Alla

GERAKAN NASIONAL AKSI BERGIZI TAHUN 2022 DI UPT SMP NEGERI 4 ALLA KABUPATEN ENREKANG

Pada hari Rabu  26 Oktober 2022  pada pukul 07.00-10.10 Wita bertempat di lapangan UPT SMP Negeri 4 Alla Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan telah berlangsung kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022.

Selain peserta  yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:   Guru dan staff  UPT SMP Negeri 4 Alla  dan  Kepala Puskesmas Sumbang  beserta staff.

Kepala Puskesmas Sumbang Nurmeni, S.Kep.Ns  yang sempat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Dasar pelaksanaan  kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022  adalah Surat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 440.2.3/06606/Dinkes/2022 tanggal 18 Oktober   2022. Salah satu output yang ingin dicapai adalah pemecahan rekor MURI Nasional /Dunia untuk kategori jumlah sekolah terbanyak yang melaksanakan Aksi Bergizi serentak tanggal 26 Oktober   2022. Jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 4 Alla Sri Murwanto, S.Pd., M.Pd  yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa seluruh siswa UPT SMP Negeri 4 Alla yang berjumlah 320  yang terbagi dalam 12 kelas  telah disiapkan untuk mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022. Sehari sebelumnya  sekolah sudah menginformasikan kepada siswa untuk mempersiapkan diri masing-masing.

Selanjutnya  Rundown  Acara Aksi Bergizi Tahun 2022 yang dilaksanakan antara lain:

1.      Siswa hadir di lokasi sekolah

2.      Senam Bersama

3.      Sarapan Bersama

4.      Sambutan Kadinkes

5.      Pemutaran Video Edukasi

6.      Persiapan Zoom dengan Kemenkes

7.      Pembukaan

8.      Dialog Interaktif

9.      Fashmob TTD

10.  Minum  TTD Bersama

11.  Pengisian Aplikasi Ceria

12.  Penutup.

 

Sebelum jam 07.00 Wita  seluruh siswa mengenakan pakaian olahraga dan membawa  bekal sarapan pagi sudah siap  di lokasi kegiatan  Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 yaitu di UPT SMP Negeri 4 Alla.

Jam 07.00 Wita S/d 07.30 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan senam Bersama yang dipimpin langsung oleh pegawai dari dinas Kesehatan Puskesmas Sumbang Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang.

Jam 07.30 Wita S/d 08.00 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan sarapan  Bersama yang dikoordinator oleh masing-masing wali kelas di masing-masing ruang kelas di  UPT SMP Negeri 4 Alla.

Jam 08.00 Wita S/d 09.00 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan Sambutan Kadinkes, Pemutaran Video Edukasi, Persiapan Zoom dengan Kemenkes.

Jam 09.00 Wita S/d 09.40 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan Pembukaan, Dialog Interaktif, Fashmob TTD, Minum  TTD Bersama  dipandu oleh Dinas keseharan Puskesmas Sumbang.  Kepala Puskesmas Sumbang Nurmeni, S.Kep.Ns  yang sempat dikonfirmasi menjelaskan TTD adalah  obat penambah  darah  yang diberikan kepada  remaja Wanita  karena  sedang dalam masa  pertumbuhan dan perkembangan ditandai  mengalami menstruasi setiap bulan. Ini akan diberikan setiap minggu untuk siswa UPT SMP Negeri 4 Alla  melalui Tim Usaha  Kesehatan Sekolah (UKS).

Jam 09.40 Wita S/d 10.00 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan penginstalan Aplikasi Ceria dan petunjuk Pengisian Aplikasi Ceria dan Penutup yang  dipandu oleh Dinas kesehatan Puskesmas Sumbang.  Jam 10.00 Wita  seluruh siswa mengikuti kegiatan Penutupan.

Demikian reportase  kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 di UPT SMP Negeri 4 Alla  Kabupaten Enrekang Semoga bermanfaat. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

27 Oct
Balas



search

New Post