Sri Puji Rahayuningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HATIKU TERTAWAN DI PAPUA

Sungai Mamberamo memanjang dengan sabuk hiaju di sisi kanan kiri telah membuatku jatuh cinta. Lumba-lumban berkejaran di depan kapal Dobonsolo yang membawaku menempuh hidup baru. Tapi kepalaku pening saat tiba di pelabuhan. Dari pulau Jawa yang sedemikian hingar bingar kemudian ke Papua yang begitu sunyi? Blank spotpun hadir di otakku

Sekolah sederhana ini telah mampu memenjarakan hati dan jiwa ragaku. Disini aku menemukan mejikuhibiniu hidupku. Terlukis indah dan telah menawan jiwaku. Air mata, senyum, tawa, dan sesak nafas karena dada tersumbat rasa. Sesuatu dari dalam yang siap meledak melihat mata-mata bening menatapku setiap pagi. Mata-mata kehidupan yang berkabut saat dada mereka siap meledak di ruang sempitku.

Sebuah buku yang wajib dibaca karena akan mengaduk-aduk perasaan pembaca tentang perjuangan para anak rantau di negeri mutiara hitam dari timur. Anak-anak asli Papua dari berbagai sudut yang mengadu nasib di kota. Tangan-tangan kokoh yang harus menanggung beratnya hidup demi sesuai nasi dan selembar ijasah SMA. Buku tentang perjuangan anak-anak Papua mempertaruhkan nasibnya. Karena Papua adalah Indonesia.

Alumni SAGUSABU Sukoharjo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaffff

22 Oct
Balas

Ingin segera membaca kisah nya...

23 Oct
Balas

Makasih Sistaku sayang

22 Oct
Balas



search

New Post