Sri Purnama Dewi

Sri Purnama Dewi, guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Semarang, lahir di kota yang sama tanggal 14 Januari 1968. Kegemarannya menulis telah menelorkan satu buku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasehat Bapak

Nasehat Bapak

Ahnaf menggeliat ke kanan saat bundanya meminta untuk segera salat subuh. “Allaahu Akbar, Allaahu Akbar,” terdengar muazin mengumandangkan iqomah. Ahnaf biasanya bergegas lari mengambil sarung dan menuju ke masjid. Pagi itu tetap santai di tempat tidurnya meski matanya terbuka.

“Mas Ahnaf, sakit?” tanya Bapak sepulang dari masjid. Ahnaf tidak menjawab, kepalanya menggeleng. Bapak memegang dahinya.

“Kok mas Ahnaf tidak menyusul Bapak ke masjid?”

“Ahnaf mau kayak Adik, tidak salat! Tidak usah ke masjid!”

Bapak duduk di tepi tempat tidur dan menarik Ahnaf duduk di pangkuannya. Bapak menjelaskan bahwa anak berumur tujuh tahun harus mulai belajar salat. Bila dewasa nanti akan menjadi orang yang saleh dan pintar. Orang yang saleh dan pintar, disayang Allah dan Rasulnya. Khusus anak laki-laki, salat berjamaah di masjid. Pahalanya dua puluh tujuh derajat.

Ahnaf bergegas mengambil air wudlu dan salat di kamarnya. Ahnaf berjanji untuk salat berjamaah di masjid besok dan seterusnya, karena Ahnaf ingin jadi dokter. Menjadi dokter harus saleh dan pintar. Ahnaf tidak iri lagi sama adik karena adik masih berumur empat tahun, belum wajib belajar salat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap mantap bu

27 Jun
Balas

Terimakasih telah berkunjung pak Saifi

28 Jun

Smg Ahnaf mjd anak sholih. Keren bunda.

28 Jun
Balas

Terimakasih bunda atas doanya. Sukses selalu untuk bunda

07 Jul

keren bunda

28 Jun
Balas

Thanks kunjungannya Dinda

07 Jul

mantap Bu, cernaknya bagussukses selalu

28 Jun
Balas

Thanks bunda Sanria

07 Jul

keren, sukses bu, saya masih bingung nulis cerita anak

30 Jun
Balas

Sama Bun. Ini coba coba

07 Jul

Cerita yang keren, Bu. Ada nilai religius dan moralnya.

27 Jun
Balas

Terimakasih apresiasinya pak Edi

28 Jun

Semoga menjadi anak-anak yang shaleh

28 Jun
Balas

Aamiin. Terimakasih telah berkunjung bunda.

28 Jun

Cakep Ahnaf. Barakallah.Sudah saya follow ya bunda Sri.

04 Jul
Balas

Terima kasih kunjungannya bunda

07 Jul

Mantap..AHNAF semoga menjadi anak yg sholih...amiin yra

29 Jun
Balas

pembelajaran budi pekerti yang apik..sukses selalu utk AHNAF , semoga bisa menjadi dokter yg sholih..aamiin yra

30 Jun
Balas

Terimakasih doanya pak Eko. Sukses selalu buat Bapak

07 Jul

Memang harus bijak memberi pengertian pada anak...

03 Jul
Balas

Terimakasih kunjungannya bunda.

07 Jul

hehe.. anak-anak itu selalu meniru apa yg ada di sekelilingnya... enak kali lihat adeknya gak harus ke masjid, lucu Ahnaf...

27 Jun
Balas

Betul bunda. Harus salar. Terimakasih telah berkunjung

27 Jun

Anak laki laki yang lucu dan sholeh... segera dapat menegerima penjelasan dari Bapaknya tentang kebenaran... Salut dengan ide ceritanya.... Keren

29 Jun
Balas

Terimakadih apresiasinya pak Sono

07 Jul

Semoga jadi anak Sholeh, salam sukses Bunda

28 Jun
Balas

Aamiin . Terimakasih atas kunjungannya bun.

28 Jun

semoga sokses ya, tercapai cita-citanya jadi dokter

28 Jun
Balas

Terimakasih doanya pak Syaiful

07 Jul

Ahnaf anak Sholeh

03 Jul
Balas

Terimakasih kunjungannya bunda

07 Jul



search

New Post