SRI RAHAYU

Guru kampung yang senang berbagi cerita lewat tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Energi Pertemuan (Hari ke-374)

Energi Pertemuan (Hari ke-374)

Tidak ada kejadian yang sia-sia. Begitu juga dengan pertemuan. Salah satunya adalah pertemuan personil Perkumpulan Pendidik Penulis Sumatra Utara (PPPSU).

Semua berawal dari pelatihan menulis Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU). Awal yang berkelanjutan hingga saling mengisi dalam sebuah komunitas. Sungguh sebuah proses yang tak terduga sebelumnya. Tentu saja peran pemantik semangat dari Komandan MediaGuru sangat berperan.

Sehingga setiap ada peluang pertemuan berikut dan berikutnya, tidak terlepas dari menggelorakan semangat menulis. Bukan hanya sekadar menulis seberapa banyak atau seberapa panjang. Akan tetapi, belajar lebih mencintai Bahasa Indonesia dengan mempelajari kaidahnya lebih mendalam. Semakin belajar semakin merasa diri kekurangan. Seperti kata Steve Jobs, "still hungry still foolish".

Terkadang semangat menulis saja tidak cukup, tanpa dibarengi gairah membenahi tulisan (sendiri). "Tidak ada naskah yang tak retak", demikian kata Pak Bambang Trimansyah. Dua pernyataan ini merupakan kode keras untuk terus belajar dan belajar lagi. Mengurangi keretakan naskah di sana sini.

Untuk itu, perlu membangun "jemaah" dalam menjaga stabilitas semangat belajar menulis. Bersama-sama lebih baik daripada sendirian. Ingat, serigala yang menjadi mangsa harimau adalah yang meninggalkan rombongannya.

Cerdaslah dalam membangkitkan energi dalam setiap pertemuan.

Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bravo Mbak Ayu. Aku padamu

22 Jan
Balas

Begitu juga diriku, Ketua. Salam sehat dan tetap semangat

23 Jan

Izin koreksi Bu Ayu.Perkumpulan bukan Persatuan. Kata awal dari nama baru organisasi PPPSU

22 Jan
Balas

Terima kasih, Sekum. Siap edit. That's what friends are for. Hehehe

22 Jan



search

New Post