SRI RAHAYU

Guru kampung yang senang berbagi cerita lewat tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembekalan Menuju Sertifikasi Penulis Buku Non Fiksi (Hari ke-375)

Pembekalan Menuju Sertifikasi Penulis Buku Non Fiksi (Hari ke-375)

Tidak sedikit orang menulis karena sekadar hobi. Ada juga yang menulis sebatas mengikuti lomba (yang tulisannya hanya dibaca oleh dewan juri). Tapi jamak juga orang menulis karena cinta mati. Sehingga selalu berbenah diri dalam upaya meningkatkan ketrampilan menulisnya.

Salah satu cara meningkatkan ketrampilan menulis adalah dengan mengikuti sertifikasi kompetensi penulis buku non fiksi. Regulasi sertifikasi penulis ini terus bergulir. Setiap tahun format pelaksanaannya semakin berbenah.

Perkumpulan Pendidik Penulis Sumatra Utara (PPPSU) sebagai organisasi profesi (penulis) merasa perlu membina anggotanya untuk mengikuti uji kompetensi ini. Maka, hari ini (Sabtu, 23/01/21) menyelenggarakan pembekalan kepada anggotanya yang berminat mengikuti program ini di SD Darul Ilmi Murni Namorambe Medan.

Pembekalan dipandu penasehat PPPSU (Fillia Dina Anggaraeni) dan Ketua Umum PPPSU (Wiwik Puspitasari). Selain itu juga berbagi pengalaman oleh pengurus bidang yang telah berhasil lulus Uji Sertifikasi Penulis buku non fiksi. Tujuannya supaya anggota PPPSU lebih siap dalam menghadapi "dunia" yang akan mereka masuki. Sehingga dapat menyelesaikan uji kompetensi penulis buku non fiksi dengan predikat kompeten. Insyaallah.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah Mbak Ayu

23 Jan
Balas

Aamiin. Terima kasih kunjungannya, Ketua. Semoga sehat dan sukses selalu.

23 Jan

Pembekalan Menuju Sertifikasi Penulis Buku Non Fiksi, keren. Semoga sukses

24 Jan
Balas

Bu Ayu dan Tim Diklat keren.Mari terus berkarya.

24 Jan
Balas

Sukses bun...salam.

25 Jan
Balas



search

New Post