Sri Rahmalina

lahir di Duri, 26 juni 1974. Menulis itu membangun dan menumbuhkan kecerdasan otak dan mempertajam mata hati. Terima kasih diizinkan bergabung dengan group ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jatuh...Yuk Bangun! ( 187)

Jatuh...Yuk Bangun! ( 187)

Bismillahirrahmaanirraahiim

Tantangan hari ke 187

Selasa, 23 Agustus 2022

Jatuh…Yuk Bangun!

Petuah Imam Syafi'i "Tiada kesusahan yang kekal, tiada kegembiraan yang abadi, tiada kefakiran yang lama, tiada kemakmuran yang lestari."

Langit tak pernah menjanjikan warnanya selalu biru, namun hal yang pasti badai pasti berlalu, hujan lebat kan reda lalu muncullah pelangi.

Selalu manusia begitu mudahnya menghukum dirinya dengan ucapan' Ah, sudahlah aku kalah, oo..gitu ya bukan rezekiku biarlah aku kalah dan ujung- ujungnya tak mau lagi bangkit berjuang. Apalagi jika disadarinya ia telah mengambil langkah yang salah.

Namun kenyataan sebenarnya adalah kesadaran diri setiap individu untuk memahami bahwa tak ada langkah yang terlalu panjang untuk dilalui jika sedikit demi sedikit mulai dijalani. Apa langkah terbaik untuk menghadapi masalah?

Sobat, kita bisa sharing ide dengan orang yang kita anggap dituakan, lebih berpengalaman dan lebih ahli dari kita. Bisa juga mentadabburi AlQur'an lewat kisah- kisah orang cerdas yang bisa bangkit dari jatuhnya. Keberanian untuk bangun ketika jatuh membutuhkan kekuatan untuk selalu menggantungkan harapan kepada yang dianggap hebat. Kemanakah harapan sebaiknya digantungkankan? mm tentu?Gantungkanlah kepada Allah yang menjanjikan" Inna Ma'al U'sri yusro." Setiap ada kesulitan yang menyapa maka saat itu juga Allah telah memberikan solusinya. Hanya Allah SWT akan menilai seberapa besar ikhtiar kita untuk bangun saat kita terjatuh. Semoga sahabat semua selalu berada dalam naungan pertolongan Allah SWT. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju dan sepakat.. Inspiratif bunda... Barokalloh

24 Aug
Balas



search

New Post