Sri Rahmalina

lahir di Duri, 26 juni 1974. Menulis itu membangun dan menumbuhkan kecerdasan otak dan mempertajam mata hati. Terima kasih diizinkan bergabung dengan group ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpisahan Terindah( T.185)

Perpisahan Terindah( T.185)

Bismillahirrahmanirrahiim

Ahad, 21 Agustus 2022

Perpisahan Terindah ( T.185)

Wasiat Imam Al Ghazali tentang kematian

"Jadikan kematian itu hanya pada badan, karena tempat tinggalmu ialah liang kubur dan penghuni kubur senantiasa menanti kedatanganmu setiap masa. Carilah hatimu di tiga tempat, temui hatimu sewaktu bangun membaca Qur'an, tetapi jika tidak kau temui, carilah hatimu ketika mengerjakan sholat.

Jika tidak ketemu juga, carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingat mati, jika kau tidak temui juga, maka berdoalah kepada Allah, pintalah hati yang baru karena hakikatnya saat itu engkau tidak mempunyai hati."

Malam ini, saya sedang merenungkan dan menghayati tausyah Ustaz Felix tentang kematian. Begitu menyentuh dan menghanyutkan. Bagaimana agar kita bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin saat kematian atau perpisahan dengan segala kenikmatan hidup ini tetap menjadi sesuatu yang indah?

Sahabat fb, indahnya kehidupan yang kita nikmati hari ini karena adanya rasa syukur. Rasa syukurlah menjadi pendorong bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas ibadah. Dimanakah letaknya rasa nikmat, tentulah hati.

Agar hati selalu merasa senang dan bahagia hingga kematian menjemput dengan membiasakan membaca Al-Qur'an, khusyu' ketika salat, dan duduk tafakur mengingat mati.

Ah...hati kita sulit untuk bisa istiqamah dalam kebaikan dan selalu lebih fokus kearah yang menyenangkan hawa nafsu. Maka mari kita berdoa agar Allah SWT memberikan hati yang baru untuk kita. Selamat berjuang sobat menjadi hamba Allah yang selalu mencintaiNya dan meneladani baginda rasul dan para sahabatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post