Sri Rejeki Surakarta

Bahagia menjadi seorang guru, menjadi guru semoga bahagia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serangan Virus Artikel Jateng Pos di Hari Ke-empat Ramadhan

Serangan Virus Artikel Jateng Pos di Hari Ke-empat Ramadhan

Siang hari ramadhan ke-empat, yang bertepatan hari Minggu, 20 Mei 2018, arus belajar bersama ratusan guru se-Solo raya di hotel Red Chilli Surakarta membawaku penuh semangat bergabung bersama dalam kegiatan pelatihan penulisan artikel. Serasa terkena serangan virus yang hebat, begitu banyaknya guru yang tertantang untuk berlatih menulis artikel. Apalagi jika artikel yang telah ditulis dapat dikirim ke harian Jateng Pos, untuk dipublikasikan di kolom Opini Guru.

Setelah bertemu dengan peserta yang berdatangan dari Wonogiri , Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, bahkan Semarang dan Brebes, kesan pertama sungguh luar biasa. Betapa antusiasnya para guru mengikuti acara yang dipelopori oleh Sang Pengajar. Com. Apalagi setelah sesi acara dimulai, menghadirkan narasumber tokoh guru TIK yang keren, Pak Tukijo. Apa yang disampaikan beliau terasa gamblang dan jelas, meskipun ketika praktik menulis artikel aku terasa kehabisan kata-kata dan terhenti di tengah paragraf. Ternyata aku masih harus banyak membaca dan berlatih menulis.

Ada banyak hal yang bisa diambil hikmahnya dari kegiatan ini. Selain bertambah wawasan tentang pengelolaan nilai PAK dan Pengembangan Diri untuk kenaikan pangkat yang lama terhambat, juga yang terpenting virus ini dapat membimbing guru untuk menulis artikel populer. Pak Tukijo sebagai narasumber, juga mas Agus Dwianto Sang Pengajar sungguh menjadi sumber inspirasi bagi para peserta pelatihan. Guru-guru muda yang hebat ini mampu menjadikan virus artikel Jateng Pos semakin menyerang gairah para guru untuk segera menulis. Pengalaman lain yaitu pengenalan quiz interaktif Kahoot. Wow....pengalaman luar biasa...

Satu catatan lagi yang menjadi secercah motivasi, yaitu kehadiran para penulis yang ikut juga dalam kegiatan ini. Para penulis yang telah berbagi hasil karya dan juga saling berpromosi buku - buku yang telah ditulis.

Semoga Sang Pengajar. Com dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lagi yang dapat memotivasi dan menyebarkan virus-virus menulis bagi para guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Terima kasih, Bu.

23 May
Balas



search

New Post