Sri Rohati

Pendidik di Kementrian Agama Kab. Klaten. Lahir, besar dan tinggal di lereng Merapi. Pecinta laut perindu langit penggemar buku...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebat kebit hati gurusianer pemula

Menjadi anggota grup ini walau sudah lama tak menjamin lama juga pengalamannya. Contohnya saya sendiri. Sejak beberapa tahun sudah menjadi anggota grup tapi belum menyumbangkan tulisan satupun. Di awal awal menjadi anggota grup saya memang jarang membuka FB. Baru beberapa bulan ini saya cermati ada nyala semangat yang mengatmosfer di grup ini. Yah sebuah tantangan menulis selama 30 hari, 60 hari dan seterusnya.

Beberapa kali membaca pengumuman itupun saya belum berani ikut. Takut di tengah jalan tak bisa menyetorkan tulisan. Alasan klasik yang sebenarnya untuk membela rasa malas saya. Juga untuk membela rasa tidak percaya diri saya menyadari tulisan yang masih acak kadut.

Kukira tak hanya saya yang hatinya lebat kebit menerima tantangan ini. Tapi kukira pantas dicoba . Biar otot otot kepenulisan mulai bekerja. Menangkap ide, mengetik dan belajar kembali berbahasa yang benar. Yang terpenting menumbuhkan rasa percaya diri . Bukan hanya anak anak yang butuh semangat agar mau tampil. Ternyata kitapun yang sudah berumur juga butuh disemangati. Minimal dengan sertifikat biru. Yach...guru juga bekas anak. Terimakasih admin. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar. Semua manusia perlu pwrhatian

11 Oct
Balas

Hayoo semangat menulis. Pertama memang berat tetapi bila ditekuni nanti terbiasa dan jadi menikmati serta kecanduan. salam literasi

04 Aug
Balas

Makasih ibu lecutan semangatnya. Hehe. Betul ibu semoga nanti aku bisa kecanduan

06 Aug



search

New Post