Sri Saktiani

Pemerhati, praktisi, konsultan pendidikan. Penggerak Batita Suka Baca, Penggagas Menulis Sejak BATITA (2004), Pendiri YAYASAN PERMATAHATI IBU(2004), PAUD GRATIS...

Selengkapnya
Navigasi Web

TANAM BENIH MENUAI PADI

Alhamdulillah beberapa waktu lalu ada pesan dari Kak Toto,

"Bagaimana kalau Bu Sakti saya invite masuk group *"English for You & Tadabur Ayat"* agar Insya Allah bisa mendapatkan E4U secara langsung dan rutin."

Tentu saja dengan antusias, Sakti mengiyakan.

Grup WA yang dibentuk. 12 Desember 2020, bertujuan menyambung silaturahim mengaktualisasikan sabda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Postingan perdana 5 Agustus 2021, tentang

*SIAPA TANAM BENIH DIA AKAN MENUAI PADI*

*SIAPA MENABUR ANGIN* _(suka umbar janji bohong, dusta, curang, pencitraan palsu)_ *DIA AKAN MENUAI BADAI*

ـــ ﷽ ـــ

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ عَلَى مُسْلِمٍ سَتَرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ - - (رواه ابو داود)

_Dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda:_ _"Barangsiapa meringankan satu kesusahan seorang muslim di dunia, maka Allah akan meringankan darinya satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang sedang kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan kepadanya di dunia dan di akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Dan Allah akan selalu menolong seorang hamba selama hamba tersebut mau menolong saudaranya." - (HR. Abu Daud: 4295)_

Hikmah kebalikannya menurut beliau

"Barangsiapa bikin susah orang banyak (rakyat) dengan kesusahan di dunia, maka Allah tidak akan meringankan darinya satu kesusahanpun dari kesusahan-kesusahan pada hari kiamat. Barangsiapa memberi mempersulit orang banyak (rakyat), maka Allah akan memberikan kesulitan dan kepedihan kepadanya di dunia dan di akhirat.

Dan Allah pasti akan mengadzab dengan adzab yang sangat berat dan pedih bagi orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri dengan senantiasa bikin susah orang banyak (rakyat)".

Menjadi pengingat diri, berharap terhindar dari hal yang dimurkai Allah Subhanahu Wa Ta'alla.

Setia dan tetap semangat menanti dibagikannya postingan E4U ... English For You

✒️

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post