Sri Sariwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
9 MENIT SAJA
Terimaksih DKI, Layananmu memang keren....

9 MENIT SAJA

Sebagai warga negara yang baik, tentu saja setiap tanggal tertentu selama satu periode, biasanya dalam satu tahun, kita berkewajiban untuk membayar pajak. Pajak apapun itu. Ada pajak Rumah, yang bias akita kenal dengan nama PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), sebagai balas jasa kita pada Pemerintah karena sudah menggunakan fasilitas negara, termasuk juga yang hari ini harus saya lakukan, yaitu membayar pajak Kendaraan bermotor. Kebetulan mobil saya, sudah akan jatuh tempo di tanggal 18 Januari 2023 nanti, so, saya harus cepat cepat menuju kantor samsat DKI yang berada di wilayah Kebon Nanas Jakarta Timur.

Terbayang oleh saya, betapa saya harus mencari waktu dan memiliki waktu luang yang agak Panjang, mengingat antrian untuk mengisi formular saja, seperti tahun lalu, saya harus antri lama. Jadilah saya pilih hari dimana saya kebetulan hanya mengajar di jam pertama sampai jam ke empat. Dan ternyata, pada waktu yang sama, hari ini, Senin, 15 Januari 2023, ada kegiatan CAMPUS EXPO yang khusus diselenggarakan oleh Divisi kesiswaan bekerjasama dengan para Alumni yang sudah duduk di bangku kuliah, dari berbagai perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia. Mereka akan melakukan kegiatan sharing pengalaman dan trik trik jitu memasuki PTN ternama. Serta berbagi pengalaman bagaimana mereka harus mengatur waktunya antara kegiatan di kampus dan di luar kampus yang semuanya dalam upaya mendukung kelancaran studi mereka. Dan ternyata, sessi berbagi dari kakak kelas ke adik kelas membutuhkan waktu selama 5 Jam. Jadilah kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 sampai pukul 12.00. Saya yang pada hari ini seharusnya mengajar di kelas XII selama 4 (empat) jam pelajaran, ternyata kosong jam. Tapi, bukan tentang sessi berbagi yang akan saya bagikan kepada pembaca. Tapi bagaimana layanan dari MALL PELAYANAN PUBLIK DPMPTSP DKI JAKARTA yang berlokasi di Sebelah Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan Jakarta. Untuk kegiatan CAMPUS EXPO, akan saya bahas disesi yang berikutnya. Kali ini, saya ingin bahas tentang layanan Pemerintah DKI Jakarta kepada warganya yang begitu menyenangkan, karena singkat, tanpa harus ribet, dan sejuk. Yuk kita mulai….

Waktu menunjukkan tepat pukul 06.05, waktunya saya harus melarikan kuda besi saya, dimana saya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 (sepuluh) menit saja untuk sampai ke sekolah.

Semua persyaratan sudah saya siapkan. Mulai dari BKPB Asli, KTP asli, STNK asli tahun sebelumnya.

Pas sampai disekolah, kawan saya menginfokan bahwa kami Guru Guru kelas XII selama jam pertama sampai waktu istirahat ke dua, tidak perlu masuk kelas, karena akan ada kakak kelas yang berbagi dalam sessi Campus Expo.

Jadilah moment ini saya gunakan untuk mencoba mengurus sendiri pembayaran Pajak Kendaraan bermotor saya. Apa salahnya mencoba pengalaman baru, semoga bisa saya berbagi. Yuhuuuuu

Karena memang, hari ini, yang akan saya jalani, adalah membayar pajak kendaraan bermotor saya di Kantor SAMSAT DKI yang berada di Jl. DI Panjaitan By Pass Jakarta timur. Tapi ternyata, kawan saya menginfokan bahwa kalu saya ingin membayar pajak kendaraan, dan bukan pembaruan BPKB, cukup datang ke MALL PELAYANAN PUBLIK DPMPTSP DKI JAKARTA yangmana lokasinya tidak jauh dari sekolah kami. Jadilak saya mencoba pengalaman baru di Gedung Mall Layanan Publik DPMPTSP DKI JAKARTA YANG BERLOKASI DI LINGKUNGAN Bakrie Land. KEbetulan juga posisi sekolah yang satu lingkungan dengan Bakrie Land, mempermudah saya mengurus pembayaran pajak. Jadilah sang Kuda besi yang cantik, saya arahkan kesana.

Sampai di lokasi, saya sudah disambut dengan pegawai Wanita beliau yang berpenampilan rapi dan cantik, dengan sopan, pegawai tersebut menyapa saya, dan saya sampaikan tujuan saya ditempat itu.

Langsung dia menyentuh layer computer yang bertuliskan STNK. Saya diarahkan untuk menuju lantai 3 Gedung Mall Layanan Publik BDMPTSP DKI JAKARTA. Disana, sekali lagi, saya disambut dua orang Wanita cantik sekitar berusia 20 tahunan, dengan dandanan yang rapi dan cantik, mereka menyapa dengan sopan sambl menanyakan tujuan layanan yang akan saya butuhkan pada saat itu. Dan setelah saya infokan tujuan saya, mereka mempersilahkan untuk menuju ke loket 5 yang memang sudah bertuliskan STNK. Disana ternyata telah tertata rapi meja meja layanan yang telah diberikan sekat sesuai dengan kebutuhan warga Jakarta. Khusus layanan dari POLDA METRO ada dua layanan, yaitu STNK dan SIM. Di depan meja layanan, ternyata telah ada beberapa warga DKI JAKARTA yang juga sedang menunggu layanan serupa. Saya kebetulan dapat nomor antrian 0025. Dan Ketika sampai di kursi tunggu, saya menyapa salah satu warga yang juga sedang menunggu giliran untuk memperoleh layanan serupa. Dan ternyata saat saya sampai di sana, sudah sampai di nomor antrian 12. Dan tanpa menunggu lama, nomor antrian saya sudah di panggil, dan saya duduk didepan meja layanan. Saya di layani oleh seorang bapak berseragam kepolisian, dan saya serahkan semua persyaratan yang sudah saya siapkan. Mulai dari STNK, BPKB, dan KTP yang semuanya asli. Lalu mereka scan semua persyaratan itu, dan saya diminta menunggu. Tak sampai 10 menit, saya hitung waktu di HP saya. Mulai di panggil tepat pk. 09.14 dan selesai tepat pk. 09.23. Hanya Sembilan menit. STNK Asli saya sudah selesai. Tentunya saya harus membayar dulu besaran pajak sang Kuda Besi saya. Dan beruntungnya lagi, ada layanan pembayaran dengan menggunakan QRIS. Jadilah saya cukup scan QRIS via HP saya. Tara……. STNK Asli saya yang terbaru sudah bisa saya gunakan selama perjalanan saya Bersama sang Kuda Besi yang cantik.

So, dengan adanya layanan satu pintu terhadap semua kebutuhan warga Jakarta, cukup datang ke Mall Layanan Publik BDMPTSP DKI JAKARTA. Tidak lama. Tak perlu lagi terganggu dengan para calo. Karena kita sudah dilayani dengan baik dan cepat.

Terimaksih PEMDA DKI atas segala kemudahan yang kami terima.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post