Sri Sariwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPAT  KOORDINASI PERSIAPAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN GURU PENGGERAK TAHUN 2023

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN GURU PENGGERAK TAHUN 2023

REFLEKSI SEBUAH UPAYA MENUJU LAYANAN PERBAIKAN

Dengan berbekal surat Undangan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, kami para Pengajar Praktik, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Implementasi Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2023 yang diselenggarakan sejak hari Selasa sampai Kamis, 14 Maret sampai 16 Maret 2023.

Kegiatan difokuskan pada Refleksi Pendampingan Individu dari Pengajar Praktik kepada Para Calon Guru Penggerak. Dari serangkaian kegiatan tersebut, Kami harus mempersiapkan proses pendampingan selanjutnya, yaitu persiapan sampai menuju ke pendampingan ke 7 yang merupakan panen raya hasil karya para calon guru penggerak angkatan ke - 7.

Kegiatan yang berlangsung di hotel The Rohan Yogyakarta, menghasilkan keputusan tentang tema kegiatan Panen Raya dengan tema KEBERAGAMAN NUSANTARA. Dimana kami mulai menyusun rencana kegiatan sampai dengan anggaran yang diperlukan untuk kegiatan Panen Raya Hasil Karya dan diharapkan akan berlangsung dengan meriah dengan tetap bertumpu pada substansinya, yaitu pencapaian kompetensi Para calon Guru Penggerak yang mampu menjadi pioneer di sekolah mereka masing masing dan menyumbangkan hasil karyanya bagi kemajuan sekolah dengan menggerakkan seluruh komunitas yang ada di sekolah

Karena sejatinya, seorang guru Penggerak adaslah seorang katalisator di sekolah, sekaligus bisa sebagai fasilitator bagi komunitas rekan sejawat dimana para Guru Penggerak bertugas. HAdirnya mereak (Para Guru PEnggerak) di sekolah, diharapkan bisa membawa perubahan iklim budaya belajar yang lebiih menyenangkan dan lebih humanis sesuai dengan harapan Ki Hajar Dewantara tentang substansi nilai - nilai pendidikan, yaitu MEMANUSIAKAN MANUSIA.

Kami, selaku Pengajar Praktik, juga bertanggungjawab kepada para guru Penggerak agar mereka tetap dapat mengeskplorasi diri dan kompetensi mereka, sehingga kehadiran mereka, memang benar - benar terasa membawa angin segar bagi perubahan iklim belajar yang menyenangkan bagi para peserta didik.

Dari The rohan Hotel inilah, kami melakukan refleksi atas apa saja layanan yang telah kami berikan kepada para Calon Guru Penggerak dan bertekad untuk terus mengawal mereka sampai mereka meraih kejayaan sebagai Guru yang tergerak, bergerak, dan mampu menggerakkan komunitas rekan sejawat menuju era pendidikan dengan paradigma baru, SEKOLAH ADALAH TAMAN BERKREASI DAN BERINNOVASI UNTUK NEGERI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post