Sri Sudaryanti

Sri sudaryanti Lahir di Klaten ,3 Mei 1961 Mengajar di SMP N 1 PANGANDARAN Menulis untuk mengungkapkan dialog batin dan dalam rangka ikut berpartisipasi dala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesona Sastro jendro Hayuningrat

Pesona sastro jendro hayuningrat

Ketika menghadap pak sekdisdikpora kab. Pangandaran,kebetulan beliau sedang ada tamu.saya dikenalkan pada tamu tetsebut.Ternyata beliau adalah orang tua murid yang telah lulus 7 tahun yang lalu.Orang tua salah satu murid yang kukagumi,murid yang membuat aku terperangah penuh keheranan bercampur rasa tak mengerti.

Waktu itu saya memberi tugas menulis tapi aku lupa bahasan apa yang harus dia tuliskan.Dia menulis tentang Sastro Jendro Hayuningrat. Ini yang membuat aku tak mengerti tentang dirinya.Bagaimana mungkin seorang anak SMP di Pangadaran terpikat oleh cerita wayang kulit,cerita tentang seorang putri yang dipinang seorang raja yang meminta Sastro Jendro Hayuningrat sebagai maharnya.Bukan ceritanya yang dia bahas tetapi maharnya itu yang dia bicarakan.Terus terang aku tidak tahu apakah itu Sastro Jendro Hayuningrat? Walau saya tidak tahu apa sesungguhnya arti dan isi Sastro Jendro Hayuningrat hal itu kucatat dalam ingatanku selalu.

Bapak tersebut menceritakan bahwa muridku tsb sekarang kuliah di ISI mengambil jurusan Karawitan murni, bapak tersebut juga tidak tahu kenapa anaknya keukeuh ingin kuliah disitu,sedang karawitan dimana mana sudah hampir bubar katanya. Beliau bercerita nahwa kakanya saja yang perempuan dulu kuliah di meteorologi dan sekarang bekerja di BMG.Saya katakan itu karena pesona Sastro jendro Hayiningrat pak

Bapak tersebut menanyakan apa maksudnya,kemudian saya ceritakan dialog saya dengan putranya waktu SMP ,akhirnya saya mengajak bapak tersebut mendoakan untuk kesuksesan dan apa yang dicari putranya dapat diraihnya.

Semoga apa yang menjadi harapanku dan harapan orang tuanya dapat dikabulkan oleh Allah yang maha Pengasih dan maha Mengerti,Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nikmatnya menjadi guru ya? Mereka unik, ada saja anak yang mempunyai keinginan dan kebiasaan berbeda dengan yang lainnya. Moga anak-anak kita itu menjadi jembatan kebaikan bagi kita

17 Dec
Balas

Saya belum tahu lho siapa itu Sastro Jendro Hayuningrat, sepertinya harus googling nih...

18 Dec
Balas

Betul bu skrng sy udah tahu apa itu sastro jendro hayuningrat,baru tahu.

17 Dec
Balas

Aamiin.

21 Dec
Balas

Bagus ya Bu, itulah uniknya sebuah goresan, kita beri kebebasan dalam menulis akan lahirlah goresan yang hebat.

02 Dec
Balas



search

New Post