Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
Navigasi Web
15 Hal Yang Harus Dihindari Agar Hidup Tenang

15 Hal Yang Harus Dihindari Agar Hidup Tenang

Sebentar lagi tahun 2017 berlalu. Sudah merenungkan klaedeskop hidup anda selama tahun 2017? Apa yang membuat anda tidak bahagia? Atau sebaliknya semua hepi-hepi saja dan siap melangkah ke tahun 2018 dengan pasti.

Bagaimana dengan harapan anda di tahun 2018 ?. Ini ada kiat yang super duper untuk bisa hidup tenang yang akan menghantarkan kita bahagia. Caranya bagaimana? Mari disimak artikel ini dan hindari 15 sikap yang hanya merugikan diri sendiri.

1. Bersaing yang tidak sehat. Ini sangat berbahaya, karena persaingan menumbuhkan rasa ketidakpercayaan pada orang lain. Jadi penuh curiga dan ini sangat melelahkan.

2. Nyinyir.. Orang yang suka mengeritik dan nyinyir cenderung kehabisan waktu dan energi. Daripada untuk mengeritik sana-sini lebih baik digunakan untuk yang lebih bermanfaat.

3. Jaim/ Gila Hormat. Sifat dan keinginan untuk dihormati secara berlebihan. Menjaga jarak dengan orang yang diangga tidak level. Hindari itu karena di mata Allah yang dilihat adalah ketaqwaannya.

4. Memanipulasi. Ambisi yang kuat kadang menghalalkan segala cara. Maka ketika kita memeiliki ambisi harus dikawal dengan landasan yang benar yaitu Al Quran dan Al Hadis. Jangan sampai karena mengejar ambisi tapi mendzalimi orang lain.

5. Agoran.Orang yang arogan atau sombong mengganggap dirinya orang yang paling penting dan berada di atas angin. Sombong juga bisa membutakan hati karena tertutup dengan pujian yang menggoda. Padahal sikap arogan justru bisa menghancurkan diri sendiri.

6. Terpuruk ketika gagal. Katakan “Tidak” pada kegagalan. Kita harus belajar dari kegagalan.segera Move on, dan mengambil hikmah dari setiap kegagalan.Ambil sisi positifnya. Hidup harus tetap berjalan. Jangan bersedih.

7. Keberhasialan yang semu. Kadang keberhasilan membuat orang lupa akan asalnya. Bila keberhasialan sudah layaknya candu yang membuat kita terlela. Maka perlu kontrol dan intropeksi ketika diberi kemudahan

8. Iri dan dengki. Ini sifat setan yang masuk ke hati manusia. Seharusnya kita belajar dan hidup dengan batas-batas juga rambu yang sudah ditentukan. Ingat lah bahwa kita sudah diberi banyak kemudahan oleh Alah. Jangan pernah iri dengan usaha dan rezeki orang lain.

9. Merasa super dan tak tergantikan. Di dunia ini tidak ada yang abadi.Jangan semena-mena dan merasa yang membuat kesuksesan itu anda sendiri. Lalu mengganggap orang lain tidak ada,

10. Sikap ragu dan merasa kesepian. Bila sikap ini dipelihara efeknya adalah semakin tertutup dan sikap ragu-ragunya mengalahkan segalanya.

11. Memendam rasa bersalah yang tidak berkesudahan. Ini sangat bahaya akan menjurus pada kehancuran. Mereka cenderung salah tingkah karena sukar untuk move on dan kembali ceria

12. Hindari rasa takut yang tanpa alasan. Rasa takut dapat menyebabkan kita lupa akan kebenaran sejati, dan melakukan hal-hal yang akan kita sesali di hari kemudian.

13. Pesimis. Berpikirlah secara positif. Jika kita terus menerus memikirkan hal-hal negatif dan membiarkan keraguan tumbuh menjadi ketidak-percayaan; daripada iman kita, maka kita akan mengalami demotivasi, demoralisasi, dan selalu merasakan kecewa terhadap kehidupan dan pekerjaan kita.

14. Malas dan cepat puas. Ini paling bahaya jadi harus dihindari. Kedua hal diatas akan menyita motivasi dan semangat kita dalam bekerja, dan akan menyeret kita pada kehancuran total.

15. Tidak punya pendirian dan Apatis. Sikap ini menyebabkan kita tidak peduli terhadap apa yang terjadi di sekitar, terutama di lingkungan sosial dan masyarakat. Sikap ini hanya berhasil merampok segala bentuk keberhasilan yang pernah kita raih.

Dengan menghindari 15 sikap yang kurang terpuji itu, sebaiknya kita banyak berkumpul pada satu komunitas yang bisa saling mengingatkan agar hidup tenang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post