Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
Navigasi Web
3 KEBERKAHAN YANG PERLU DIRAIH

3 KEBERKAHAN YANG PERLU DIRAIH

3 KEBERKAHAN YANG PERLU DIRAIH

Oleh; Sri Sugiastuti

Kata Pak Ustadz bulan Ramadan itu bulan penuh keberkahan. Sudahkah kita meraihnya? Bila sudah diraih, Alhamdulillah bila belum, mari kita kejar keberkahan itu sehingga kita menjadi orang yang beruntung.

Masih teringat kuat dalam benak ini, ketika Pak Ustadz menyampaikan adanya 3 keberkahan yang Allah berikan kepada umat-Nya yang ada di bumi.

1. Keberkahan dalam hal anak keturunan.

Berbahagialah orang yang diberkahi anak keturunan yang soleh dan solehah. Keluarga Nabi Ibrahim AS, salah satu hamba Allah yang mendapatkan keberkahan dari segi anak keturunan. Dari dua istri yang beliau miliki Siti Hajar dan Siti Sarah beliau dikarunia Nabi Ayub dan Nabi Ismail. Hingga saat ini anak keturunannya berkembang di seluruh dunia. Sebagian ada yang taat, sebagian ada yang murtat.

2. Keberkahan dalam hal makanan

Allah memberikan rezeki kepada hamba-Nya dengan berbagai cara yang tak terduga. Dan banyak pintu-pintu rezeki yang penuh misteri dan jadi rahasia Allah. Keberkahan dari makanan bisa dilihat dan pelajari dari kehalalannya. Halal bagaimana diperoleh makanan itu, halal karena tidak mengandung zat yang diharamkan oleh Allah SWT. Toyyib. Ya keberkahan makanan ada dalam kebaikan dan kemanfaatan dari makan itu. Karena saat ini banyak sekali makanan yang tidak toyyib dan hanya lezat sesaat tapi merusak tubuh. Makanan yang toyyib benar-benar berguna untuk kelangsungan hidup dan bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani.

3. Keberkahan dalam bentuk waktu.

Jangan dikira waktu itu adalah hal yang biasa dan akan berlalu begitu saja. Allah ciptakan Bumi dan langit juga planet-planet lain, adanya waktu 24 jam dalam sehari. Apa yang sudah dilakukan apakah sudah dimanfaatkan sebaik-baiknya? Merugilah dan tidak berkah lah waktu mereka jika tidak digunakan sebaik-baiknya. Sebagai hamba Allah yang taat sudah selayaknya membagi waktu dengan baik sehingga memperoleh banyak kenerkahan dan tidak menjadi hamba Allah uang merugi.

Kultum yang singkat itu sudah mengingatkan diri setiap orang yang mendengarnya dan mengambil hikmah dari yang didapat pada malam ini. Semua itu bukan kebetulan tapi Allah dengan kasih saying-Nya mengetuk hati kita yang paling dalam agar bisa memaknai semua keberkahan yang sudah diterima.

Ramadanyang sudah memasuki hari ke 17 ini, semakin membuat baper. Bulan mulia dengan banyak bonus dari Allah saying kalau dibiarkan begitu saja tanpa diisi oleh amalan-amalan yang bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita dapat meraih tiga keberkahan tsb dg baik, Bu.

02 Jun
Balas

Aamiin YRA. Jadi dambaan setiap umat yang ingin menggapai ridha Allah

02 Jun

Barokallah, itu yang harus kita raih ibu

02 Jun
Balas

Jazillahu khasiran

02 Jun

Semoga kita bisa meraih 3 keberkahan itu...njih bunda. Aamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Jun
Balas

Aamiin YRA Itu jadi rezeki yang luar biasa insyaallah

02 Jun

Semoga selalu diberi kesempatan untuk meraih berkah di ramadhan berikutnya, aamiin.

02 Jun
Balas

Aaniin YRA. Selalu ada doa dan harapan untuk bisa berjumpa di Ramadan mendatang

02 Jun

Aamiin YRA.

02 Jun



search

New Post