Sri Sundari Muljani,S.Pd,M.Pd

Perkenalkan saya Sri Sundari Muljani,lahir di Bandung, 4 Agustus 1971 ,merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, memulai pendidikan di SDN Julang1 Kota Bogor t...

Selengkapnya
Navigasi Web
IDRIS APANDI TOKOH GURU PEMBELAJAR

IDRIS APANDI TOKOH GURU PEMBELAJAR

Diantara peserta kelas editor Jabar II, ada seorang bapak muda yang begitu karismatik ,bertubuh profosonal dan berparas manis. Sepintas terlihat dari penampilannya ,ia begitu sederhana, dan pendiam. Hanya senyuman yang selalu menghiasi wajahnya. dia adalah Idris Apandi,M.Pd., lahir di Bandung. 15 Maret 1980 . Dibalik kesederhanaannya dia ternyata Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat . Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Komunitas Pegiat Literasi Jabar (KPLJ) Periode 2017-2021.

Dia memulai menulis sejak tahun 2006 sejak menjadi staf administrasi di LPMP berawal dengan menulis surat pembaca, dan opini. Dari kegiatan tersebut dia akhirnya berkesimpulan, “Saya juga bisa menulis .” Sejak saat itu ia banyak menorehkan tulisannya di berbagai majalah majalah , diantaranya koran Pikiran Rakyat, Galamedia, Tribun Jabar, Pelita, Radar Cianjur, Radar Sukabumi, Garut Ekspress, dan Pasundan Ekspress.

Lebih dari 1000 tulisan, puisi, dan pantun yang telah dibuatnya. Adapun buku-buku yang telah diterbitkannya antara lain:

1. Pendidikan Indonesia Mau Dibawa Kemana?

2. Saya Guru Saya Bisa Menulis

3. Revolusi Mental Berbasis Pendidikan Karakter

4. Guru Kalbu

5. Membaca Ayat-ayat kehidupan

6. Jalan Menuju Guru Mulia Guru yang Berkarya

7. Literasi atau Mati

8. Guru Menyemai Benih Literasi

9. Mengasah Nurani melalui Puisi

10. Aku, Kamu, Kita Satu Indonesia

11. Berpuisi Bangun Budaya Literasi

12. Gerakan Literasi dan Penguatan Pendidikan Karakter

13. Guru Profesional Bukan Guru Abal-abal

14. Aku, Ramadan, dan Literasi

15. Membidik melalui Puisi Akrostik

16. Itikaf Literasi

17. Cinta, Rasa, dan Puisi

18. Guru Super Bukan Guru Baper

19. Ayah (Kumpulan Puisi)

20. Mukidi, Kabayan, dan Kita

21. Interupsi (Bunga Rampai Membangun Kehidupan Politik yang Sehat melalui Praktik Demokrasi Bermartabat)

22. Jalan Panjang Membangun Masyarakat Anti Korupsi

23. Pemimpin dan Birokrasi Anti Korupsi

24. Nyawa Kata-kata

25. Pelangi Literasi KPLJ (Sebagai Editor Tahun 2017)

26. Pantun Penguat Karakter (PPK)

27. Refleksi Seorang Hamba

28. Kajian Pancasila Kontemporer

29. Menguatkan Karakter Siswa melalui Pantun

30. Menjadi Guru Juara di Hati Siswa

Sunguh sosok luar biasa, yang dapat menginspirasi dunia Pendidikan di Indonesia, karena baginya belajar adalah sepanjang hayat. Hidup Idris Apandi Tokoh Guru Pembelajar!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, kita satu kelas ternyata di Kelas Editor Jabar 2 ya, Ibu. Aduh hapunten pisan abdi meni kirang sopan santun nya, ibu. Meni tara turas taros di grup WA.

25 Jun
Balas



search

New Post