Sri Suni Hikmatinah S. Pd. Ing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEKOMPAKAN TRIO “ ENGLISH TEACHER”

KEKOMPAKAN TRIO “ ENGLISH TEACHER”

Kami bertiga adalah guru-guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 7 Tanjungpandan. Alangkah senangnya bisa bersama-sama dalam satu tempat tugas. Kami selalu bertukar pikiran apabila ada hal-hal yang tidak dapat dipecahkan, terutama dalam bidang pelajaran yang kami ampu yaitu Pelajaran Bahasa Inggris. Saya sendiri mengajar di kelas IX, Mrs. Retno mengajar di kelas VIII dan yunior kami, Mrs. Umi mengajar di kelas VII. Kami selalu bersemangat mengajar setiap hari.

Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Mrs. Umi sebegai guru baru di sekolah kami setahun yang lalu. Pada penerimaan CPNS setahun yang lalu sekolah kami kebagian jatah mendapat guru baru sebanyak 6 (enam) orang. Mereka adalah orang-orang terpilih yang beruntung ditempatkan di sekolah kami. Mengapa dikatakan beruntung ? karena sekolah kami terletak didalam kota yang tak jauh dari tempat kediaman mereka.

Kala Mrs. Umi belum hadir di sekolah kami, hanya saya dan Mr. Retno yang mengajar mapel Bahasa Inggris otomatis jam kami padat merayap. Bisa dibayangkan 16 (enam Belas) kelas diajar oleh 2 (dua) orang guru. Saya pernah mengajar 38 (Tiga puluhdelapan) jam seminggu tanpa ada waktu kosong. It’s okay, Kalau hanya mengajar didepan kelas. Tetapi kami juga harus membuat administrasi semua kelas yang kami ajar. Subhanallah. Lelah badan setiap hari rutin mengerjakan hal-hal yang sama. Maka dari itu kedatangan guru baru itu membuat kami bersyukur sekali.

Jadwal Pertemuan MGMP untuk mata pelajaran Bahasa Inggris yaitu pada setiap Hari Senin. Pertemuan MGMP dilaksanakan hanya 6 (enam) kali pertemuan selama 1 (satu) semester. Pada setiap kali pertemuan kami harus menyiapkan surat tugas, daftar hadir, undangan dan deskripsi sebagai bukti bahwa kami betul-betul mengikuti Pertemuan MGMP tersebut. Kami akan memperoleh 2 (dua) paket dari 6(enam) kali Pertemuan MGMP yang akan masuk kedalam angka kredit pada Dupak tahunan. Untuk tempat Pertemuan MGMP dilaksanakan berpindah-pindah sekolah secara bergiliran.

Bukan hanya bertiga yang kompak namun semua guru Bahasa Inggris se-Kabupaten Belitung sangat kompak. Apabila ada event-event tertentu yang mengharuskan kami bertemu maka dengan senang hati masing-masing dari kami akan meluangkan waktu untuk hal tersebut. Misalnya untuk membuat soal-soal Ujian Sekolah, soal-soal Try out dan soal-soal Penilaian Akhir Semester. Kami siap dan pengurus akan membagi kelompok sesuai dengan kelas yang diajar oleh guru yang bersangkutan.

SEMOGA KEKOMPAKAN KAMI AKAN SELALU TERJAGA.

AMIN YRA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga selalu kompak ye bu

13 Feb
Balas

Woooow, Bude Retno...salam ye kan guru sevenners..1 tahun di sana nambah jam

13 Feb
Balas

Wow keren Mrs. Sri suni.

13 Feb
Balas

Terimakasih Bu Suwarni dan Bu Rica...Nanti salamnya saya sampaikan

13 Feb
Balas



search

New Post