Sri Suwarni

SRI SUWARNI Lahir di Kab.Semarang, profesi sebagai Guru SD sejak tahun 1984. Lulus D2 di IKIP Negeri Semarang, S1 di UNDARIS, S2 di STIEPARI Semarang. Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
PLENO WALI SISWA (TANTANGAN HARI KE 21)
Pleno Wali Siswa

PLENO WALI SISWA (TANTANGAN HARI KE 21)

PLENO WALI SISWA

Tantangan hari ke 21

Sri Suwarni,S.Pd.M.Si

Setiap awal tahun pelajaran di sekolah kami selalu mengadakan rapat Pleno wali siswa dari kelas satu sampai kelas enam.Sebelum pertemuannya dengan wali siswa kami kami dari pihak sekolah sudah mengadakan rapat dengan dewan guru terlebih dahulu,yang mana dalam rapat dewan guru kami membuat program-program sekolah yang akan dilaksanakan dalam satu tahun pelajaran.Setiap tahun selalu sekoah kami mengadakan pleno dengan wali siswa dengan tujuan wali siswa mengetahui program-program sekolah yang akan dilaksanakan selama tahun pelajaran.Karena sebelum pleno para dewan guru sudah melakukan rapat dahulu,hasil dari rapat itu kami sampaikan dalam rapat pleno wali siswa.

Pleno wali siswa ini utnuk menyam[paikan program dari sekolah kepada wali siswa,dan mengevaluasi program tahun kemari yang belum terlaksana.Program sekolah belum tentu terlaksana semua,maka kami mengevalsi bersama.Ada program yang terlaksana dengan baik,ada yang belum memuaskan,bahkan ada yang belum terlaksana.Setelah kami paparkan ke wali siswa dengan persetujuan atau kesepakatan bersama hasil evaluasi,program yang belum terlaksana harus dilaksanakan di tahun berikutnya.Contoh program yang belum terlaksana kami memprogramkan membuat pagar keliling,ini belum terlaksana ,karena terkendala dana.Semoga ditahun 2020 program yang belum terlaksana ditahun ini.

Pleno kali ini kami memprogrmkan setiap kelas kami bentuk paguyuban,yang mana bila ada kegiatan kami selalu menghubungi atau meminta paguruban.Dipaguyuban kami bentuk pengurus paguyuban perkelas.Pengurusnya antala lain:Ketua Paguyuban kelas,sekretaris paguyuban,bendahara paguyuban,dan seksi-seksi yaitu seksi humas,seksi usaha,seksi pengadaan barang.Sekolah kami ada sebelas kelas berarti ada sebelas paguyuban,masih ditambah ketua peguyuban sekolah.Tdari paguyuban inilah yang kami ajak untuk melaksanakan program-program sekolah.

Pada tahun pelajaran 2019/2020 sekolah kami memprogramkan antara lain:Menghias ruangan kelas,menanam tanaman hias,menanam tanaman buah-buahan,dan membuat rak sepatu,membuat kantin sehat,dan makan bersama dengan gerakan gemar makan sayur.Apa yang kami programkan mendapat dukungan dari wali siswa dan mereka mengiyakan.Wali siswa menyatakan siap membantu sekolah,tinggal sekolah mengundang atau memberi tahu ke paguyuban.Alhamdulilaah tahun pelajaran ini dari paguyuban sudah membantu membuat rak sepatu,menghias kelas masing-masing,membuat tanaman hias,menanam tanaman buah-buahan,anak makan bersama,dan membuat kantin sehat.Semoga kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari wali siswa.Bila ada perkembangan atau kendala dari pihak sekolah selalu berkonsultasi dengan paguyuban atau wali siswa.terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan ke paguyuban atau wali siswa,semoga amal kebaikan Bapak Ibu diterima oleh Allah SWT...Aaamiiin ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul Bu

05 Feb
Balas

Keren

05 Feb
Balas

Yes trm kash pak Haji n mbak Fauziah.

05 Feb
Balas



search

New Post